Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harapkan BBGRM Tak Hanya Seremonial, Lis Minta Dinas Pro Aktif
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 29-07-2017 | 18:26 WIB
Goro-fo-TPI.gif Honda-Batam
DP3APM menyelenggarakan Pencanangan BBGRM XIV yang disejalankan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2017 di Lapangan Dewa Ruci, Sabtu (29/7/2017). (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) menyelenggarakan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV yang disejalankan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2017 di Lapangan Dewa Ruci, Sabtu (29/7/2017).

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang bertema "Dengan Semangat Kita Bangun Budaya Gotong Royong Untuk Tanjungpinang Yang Lebih Baik" tentunya bukan hanya dilaksanakan sekedar seremoni saja, namun dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan kebiasaan dalam diri untuk selalu menjaga kebersihan, dan selalu menjalani kehidupan sosial dalam bermasyarakat.

"Makna dari Gotong Royong ini harus kita tanamkan sejak dari generasi muda, sehingga harapan untuk mendapatkan generasi penerus bangsa, bisa kita dapatkan dengan baik. Sekarang ini zaman sudah canggih, sudah serba digital dan segala informasi sudah sangat mudah kita dapatkan. Maka dari itu mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga OPD seharusnya sudah bisa merencanakan kira-kira apa saja yang harus dikerjakan untuk pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong ini, agar setiap pelaksanaan dapat terkonsep dan berjalan dengan baik," ujar Lis.

Pada kesempatan ini, Lis menyampaikan Kota Tanjungpinang akan menerima kembali Piala Adipura ke-12, yang akan diserahkan pada tanggal 2 Agustus mendatang. Maka dari itu, Lis mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga kebersihan untuk kenyamanan bersama.

"Tantangan kita ke depan semakin berat, maka dari itu mari kita sama sama membangun Kota Tanjungpinang ini, baik masyarakat maupun perangkat pemerintah agar lebih baik lagi ke depannya," tutur Lis.

Sementara itu, Ahmad Yani, mengatakan dalam laporannya bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan warga Kota Tanjungpinang. Khususnya dalam penanganan sampah dan agar terciptanya lingkungan yang bersih dari sampah serta demi terjaganya ekosistem yang ada di lingkungan masyarakat.

"Kita berharap, seluruh masyarakat, dari yang tua dan yang muda, mulai sadar pentingnya kebersihan lingkungan. Maka dari itu, melalui pencanangan ini, kita harapkan masyarakat tidak lagi apatis terhadap lingkungan," kata Yani.

Editor: Udin