Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut HUT ke-41 PT Timah Gelar Sunat Massal
Oleh : CR-16
Sabtu | 29-07-2017 | 17:14 WIB
Sunatan-massal1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kegiatan Sunat Masal Oleh PT. Timah (Persero) Tbk di RSBT Karimun (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-41, PT Timah (Persero) Tbk menggelar kegiatan sunat massal yang dilaksanakan di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Sabtu (29/7/2017).

"Dalam kegiatan sunat massal yang kita laksanakan hari ini dibagi 2 tempat, satu di RSBT Karimun ada 78 orang anak dan Prayon yang diadakan di PT Timah sendiri ada 60 orang anak," ujar Kabid K3LH dan Reklamasi PT Timah (Persero) Tbk Wilayah Kundur, Hilman, kepada wartawan.

Hilman mengatakan, untuk tim medis pihaknya bekerja sama dengan dinas terkait, yakni Lanal terdiri dari 4 orang untuk 2 tim, Puskesmas Tebing dan juga dari pihak RSBT. Sedangkan tim kesehatan dari PT Timah itu sendiri ditempatkan di Prayon.



"Kita bekerja sama dengan dinas terkait seperti Lanal, Puskesmas Tebing dan RSBT. Sementara timkes dari PT Timah kita tempatkan di Prayon, yang kita datangkan dari Pangkal Pinang dan Belinyu, kita juga menyiapkan 10 bed untuk sunat massal ini," ujarnya.

Sementara Tim Kesehatan dari TNI Angkatan Laut, Sherma mengatakan, untuk kendala saat ini tidak ada, karena anak-anak tersebut terpengaruh dengan teman-temannya yang kelihatan sudah menangis, jadi yang lain ikut ketakutan. Sebab mental anak ini ada yang takut, sehingga ketika mereka masuk sudah nangis duluan.

"Saya rasa sampai sekarang yang saya tangani tidak ada kendala. Memang ada 2 anak yang tidak ikut sunat setelah dia masuk ke dalam menangis dan minta pulang, sebab anak tidak boleh dipaksa. Dan untuk pengecekan apakah anak ada kelainan atau tidak setelah kita bius baru kita tahu. Karena kalau belum dibius anak akan terasa sakit, sehingga kita tidak bisa mengecek ke dalam. Untuk saat ini semua berjalan lancar dan tanpa masalah," paparnya Sherma, Bintara TNI AL ini.

Editor: Udin