Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rawan Kebakaran

Masyarakat Kijang Diimbau Tak Bakar Lahan Sembarangan di Musim Kemarau
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 29-07-2017 | 15:38 WIB
Damkar-padamkan-api-di-Kijang1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Damkar sedang memadamkam api di Kampung Lengkuas, Kijang (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Peristiwa kebakaran yang melahap lahan seluas 4 hektar di Kampung Lengkuas Kijang Kota pada Jumat (28/7/2017) sebaiknya dijadikan pelajaran bagi warga agar tidak membakar lahan sembarangan saat musim kemarau saat ini.

Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tidak membakar bakar lahan sembarang. Mengingat saat ini cuaca panas melanda Bintan, khususnya Kecamatan Bintim.

"Saya imbau kepada masyarakat Bintim agar tidak membakar lahan sembarangan, karena saat ini kita sedang mengalami musim panas dan angin yang kencang. Apabila ilalang kering ini dibakar maka dengan sangat mudah api menyala," ujar Anton.

Berita sebelumnya, kebakaran terjadi di Kampung Lengkuas dan menghanguskan lahan seluas empat hektar. Pemadam kebakaran yang dikerahkan harus kerja keras. Api baru bisa dipadamkan setelah empat jam.

Petugas kesulitan untuk memadamkan api, karena lahan yang terbakar karena medan yang sulit.

"Kita mau menuju kelahan yang terbakar itu sulit, karena letaknya diseberang jurang. Mobil damkar tak bisa masuk. Jadi harus berjalan kaki dengan menarik selang, alahamdullah akhirnya api dapat dipadamkan," ujar Anton, Lurah Kijang Kota.

Editor: Yudha