Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DP3KB Berikan Pelayanan KB Gratis Warga Teluk Sasah Bintan
Oleh : Siti Maysharah
Sabtu | 29-07-2017 | 13:26 WIB
pelayanan-KB-gratis1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Pelayanan KB gratis oleh DP3KB di Teluk Sasah Bintan. (Foto: Sharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (DP3KB) mengadakan kegiatan pelayanan KB gratis metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) di Puskesmas Teluk Sasah, Jumat (28/7/17) lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Bintan.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan & KB, Kartini menyebutkan, metode kontrasepsi jangka panjang yang ditawarkan adalah alat kontrasepsi IUD dan implant.

"Alhamdulillah, kegiatannya berjalan lancar dan mendapat antusias positif dari warga sini dengan jumlah peserta sebanyak 57 orang," ungkapnya kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (29/7/17).

Ia mengaku senang karena jumlah peserta yang ikut berpartisipasi melebihi target awal perkiraannya yakni hanya 30 orang.

"Sebanyak 51 peserta memilih untuk memasang implant sebagai alat kontrasepsinya, sedangkan 6 peserta lainnya memasang IUD," jelas Kartini.

Menurutnya, pelayanan KB gratis ini bertujuan untuk menyongsong program KB bagi masyarakat Bintan di wilayah Teluk Sasah.

"Kita akan terus melakukan kegiatan yang menunjang program-program pemerintah demi mendukung kesejahteraan masyarakat di daerah kita ini," imbuhnya.

Editor: Yudha