Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sangat Meresahkan Masyarakat Karimun

Kapolsek Balai Perintahkan Tembak di Tempat Pelaku Jambret
Oleh : CR-16
Kamis | 27-07-2017 | 19:02 WIB
jambret-ditembak.gif Honda-Batam
Ilustrasi polisi menembak pelaku jambret (Sumber foto: Riau Citizen)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Semakin maraknya aksi penjambretan yang meresahkan masyarakat Karimun membuat Kapolsek Balai mengambil langkah sigap, membentuk tim khusus. Bahkan Kapolsek tidak segan menginstruksikan timnya untuk tembak di tempat para pelaku jambret tersebut.

Kapolsek Balai, AKP Lulik Febyantara, mengatakan bahwa jambret mulai meresahkan masyarakat Karimun, karena banyaknya laporan yang masuk. Untuk kejadian itu sudah tergolong luar biasa dan tidak bisa dibiarkan lagi.

"Kita sudah bentuk tim khusus karena jambret ini mulai meresahkan masyarakat Karimun. Sebab sudah begitu banyak laporan yang masuk ke kita, oleh karena itu sudah tidak bisa kita biarkan lagi," tegas Lulik, Kamis (27/7/2017).

Lulik melanjutkan, akibat banyaknya penjambretan menyebabkan masyarakat ada yang terluka hingga jatuh dari motor karena dijambret. Untuk itu lah pihaknya membentuk tim khusus untuk menangani hal tersebut.

"Dalam kasus ini, saya sudah perintahkan tim untuk tidak segan-segan menembak jambret di tempat. Kalau dari tim tidak tega, saya sendiri nanti yang tembak," tegasnya

Lulik mengimbau agar seluruh masyarakat Karimun jangan terlalu mudah merasa aman saat berkendara. Apalagi di waktu malam dan juga di tempat-tempat sepi. Karena itu merupakan kesempatan untuk para pelaku jambret beraksi.

"Untuk masyarakat Karimun jangan lengah, jika bawa tas atau perhiasan tolong dijaga dengan baik. Lebih baik dimasukkan ke jok motor atau jangan dibawa saat berpergian di malam hari," ungkapnya.

Kapolsek Balai ini juga mengajak masyarakat Karimun agar tidak segan melaporkan kejadian tersebut ke pihaknya.

"Jika ada kejadian kejahatan, segera laporkan kepada kami. Masyarakat dapat menghubungi nomor telepon Polsek Balai, dengan nomor 077721220. Mari bersama-sama jaga kondusifitas Karimun," tutup Lulik.

Editor: Udin