Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Tunjuk Sensissiana sebagai Plt Dirut BUP
Oleh : CR-16
Kamis | 27-07-2017 | 18:26 WIB
Aunur-Rafiq-2772017.gif Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq (CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rapat penetapan Plt Dirut Badan Usaha Pelabuhan (BUP) oleh Bupati Karimun dan PT Karya Karimun Mandiri beberapa waktu lalu, menetapkan Sensissiana sebagai Plt Dirut BUP, yang saat ini menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Pemkab Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan, karena penetapan dari internal PT KKM tidak ada yang memenuhi syarat untuk menjadi Plt, oleh karena itu Komisaris PT KKM mengajukan surat kepada Bupati untuk mengusulkan 3 nama dari Pemerintah Daerah, yang berhubungan dengan kemitraan kerja pelabuhan.

"Untuk penetapkan Plt Dirut BUP, berdasarkan Perda bisa dari internal dan dari Pemerintah Daerah. Karena dari internal BUP itu sendiri tidak ada yang memenuhi syarat, maka Komisaris PT KKM mengajukan surat untuk diusulkan 3 nama yakni Asisten II, Kepala Dinas Perhubungan dan Kabag Ekonomi. Ketiga orang ini memang berkaitan dengan masalah pelabuhan," ujar Rafiq, Kamis (27/7/2017).

Lanjut Rafiq, dari ketiga nama ini, yang ditunjuk sebagai Plt Dirut BUP adalah Asisten II. Di mana SK tersebut sudah ditandatangani oleh Bupati Karimun.

"SK penetapan pelaksanaannya selama 6 bulan dan kita menetapkan Asisten II, Ibu Sensissiana sebagai Plt Dirut BUP, untuk menggantikan almarhum Indrawan Susanto yang telah meninggal dunia karena sakit typus," ungkapnya.

Editor: Udin