Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Terima Penghargaan TPID Terbaik se-Indonesia
Oleh : Habibi
Kamis | 27-07-2017 | 13:50 WIB
TPID1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Pemko Tanjungpinang menerima penghargaan sebagai TPID terbaik se- Indonesia dari Presiden RI. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali mengukir prestasi yang gemilang. Di akhir masa pemerintahan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Pemko Tanjungpinang menerima penghargaan sebagai tim pengendali inflasi daerah (TPID) terbaik se- Indonesia.

Hal ini pun tidak lepas dari upaya yang telah dilakukan ketua TPID Tanjungpinang, Riono beserta organisasi perangkat daerah (OPD) Tanjungpinang dalam mengendalikan inflasi.

Penyerahan penghargaan tersebut langsung dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada Lis Darmansyah di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (27/7/2017). Tanjungpinang menjadi Kota terbaik satu TPID terbaik, disusul oleh Kediri, Jawa Timur diperingkat kedua dan Pontianak, Kalimantan Barat diperingkat ketiga.

"Kemudian ada juga TPID pendatang baru 2016 yang dimenangkan oleh Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Bandung," kata Kepala Bagian Humas Pemko Tanjungpinang, Bobby Wira Satria dalam siaran pers Humas Pemko.

Ada lagi pemenang katagori TPID inovatif, yang dimenangkan Kota Medan, Kabupaten Banyuwangi dan Probolinggo.

Penghargaan ini tentunya menjadi sebuah motivasi baru Pemko Tanjungpinang kedepan. Salah satunya, yang biasa Lis katakan adalah, akan banyak studi banding yang dilakukan Pemerintah kabupaten/kota diluar Kepulauan Riau ke Tanjungpinang.

Berikut daftar pemenang TPID 2016 Award kota dan kabupaten.

TPID pendatang baru 2016
1. Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara
2. Kabupaten Way Kanan, Lampung
3. Kabupaten Badung, Bali

TPID Inovatif 2016
1. Kota Medan, Sumatera Utara
2. Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
3. Probolinggo

TPID Berprestasi
1. Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara
2. Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah
3. Kabupaten Bagli, Bali

TPID Terbaik
1. Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau
2. Kota Kediri, Jawa Timur
3. Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Editor: Yudha