Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Masyarakat Karimun Diminta Lebih Mendekatkan Diri dengan Alam
Oleh : CR-16
Kamis | 27-07-2017 | 12:26 WIB
hari-lingkungan-hidup1.gif Honda-Batam
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kabupaten Karimun pada Kamis (27/7/2017). (Foto: wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Panggung Putri Kemuning Costal Area dengan tema mengangkat tema 'Menyatu Dengan Alam' pada Kamis (27/7/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun, Ir. Eryadi mengatakan dengan peringatan hari lingkungan hidup, setiap penduduk diingatkan tentang ketergantungan manusia dengan alam. Diharapkan dapat menemukan cara menghargai hubungan antara manusia dengan alam.

"Setiap penduduk dimanapun berada pasti bergantung dengan alam, makanya tema kita connecting people to nature untuk dapat mendekatkan diri dengan alam seperti jangan membuang sampah sembarang, buat komitmen memungut jika menemukan sampah di tempat umum, itulah salah satu kita menyatu dengan alam," ujar Eryadi

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, sebetulnya peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini dilaksanakan pada tanggal 5 juni 2017 lalu, namun karena bertepatan dengan bulan puasa dan hari raya makanya baru hari ini dapat dilaksanakan.

"Walaupun terlambat kita tetap memperingati hari lingkungan hidup sedunia. Tujuan dari kegiatan ini bukanlah seremonial belaka melainkan aksi nyata yang dilakukan, diharapkan juga setiap masyarakat dapat bersama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap bersih," ujar Rafiq.

Editor: Yudha