Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chelsea Incar Bintang Muda Barcelona
Oleh : Redaksi
Kamis | 27-07-2017 | 08:38 WIB
bintang_muda.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sergi Roberto (kanan) merayakan golnya ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) untuk memastikan kemenangan 6-1 Barcelona di Camp Nou, pada 9 Maret lalu. (Foto: EPA/Quique Garcia)

BATAMTODAY.COM, London - Juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea, mengalihkan bidikan mereka usai gagal mendapatkan full bek Real Madrid, Danilo. Sang pemain memilih untuk merapat ke Machester City pada bursa transfer musim panas Eropa kali ini.

Salah satu sumber yang dekat dengan Chelsea Rabu (26/7), mengatakan kepada Metro, bahwa the Blues tertarik dengan pemain serba bisa milik Barcelona, Sergi Roberto. Meski begitu, pihak Chelsea sendiri belum mengajukan penawaran resmi.

Seperti diketahui, pelatih Chelsea, Antonio Conte, memang tengah melakukan beberapa perubahan di skuat utama demi kembali bersaing di Liga Inggris musim depan, terlebih mereka mengikuti turnamen Liga Champions. Alhasil, beberapa sektor mulai suntikan pemain baru.

Sergi Roberto sendiri menjadi salah satu nama yang mulai diperhitungkan untuk bergabung dengan skuat Chelsea di bawah asuhan Conte. Nantinya, pemain jebolan akademi Barca itu diharapkan bisa menambah kuat sisi kanan pertahanan yang saat ini biasanya diisi oleh Cesar Azpilicueta dan Victor Moses.

Pesepak bola 25 tahun itu kabarnya dibanderol dengan harga 37,5 juta poundsterling. Sosok Sergi Roberto diyakini bakal nyetel dengan permainan Chelsea. Apalagi, ia bisa bermain di posisi gelandang, selain di bek kanan.

Peluang the Roman Emperor mendapatkan Sergi Roberto sebenarnya cukup terbuka andai mereka mengajukan penawaran resmi ke pihak El Barca. Terlebih, pada musim 2017/2018 nanti, Sergi Roberto kemungkinan besar akan kesulitan mendapatkan tempat di bek kanan mengingat Blaugrana baru saja mendatangkan bek sayap baru, Nelson Semedo.

Sergi Roberto sendiri menjadi salah satu pemain yang bermain reguler di sepanjang musim kemarin. Ia mencatatkan total 47 penampilan dan mencetak satu gol serta enam assists di semua kompetisi. Gol ke gawang PSG di Liga Champions musim kemarin jadi momen bersejarah bagi Sergi Roberto karena ia sukses membawa Los Cules comeback dengan skor 6-1 setelah sebelumnya kalah 0-4.

Sumber: Republika
Editor: Dardani