Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Reses Anggota DPRD Anambas, Masyarakat Keluhkan Fasum, Pendidikan dan Kesehatan
Oleh : Fredy Sialahi
Rabu | 26-07-2017 | 18:02 WIB
reses-anggota-dewan.gif Honda-Batam
Ilustrasi reses Anggota DPRD Anambas (Sumber foto: Heta News)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Fasilitas umum, pendidikan dan kesehatan menjadi keluhan prioritas masyarakat sejumlah desa di Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal tersebut diakui Anggota Komisi I DPRD Anambas, Firman Edy, saat melakukan reses di Kecamatan Siantan Timur dan Kecamatan Siantan Selatan.

"Ketika berada di Kecamatan Siantan Selatan, masyarakat mengeluhkan fasilitas umum, seperti pembangunan gang dan jalan," ujar Firman Edy, Rabu (26/7/2017).

Firman menguraikan, masyarakat juga mengeluhkan pembangunan yang tak merata pada infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. "Ada juga keluhan masyarakat terkait pembangunan yang tak merata. Itu yang perlu diperjuangkan pada APBD 2018 mendatang," terangnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh masyarakat Kecamatan Siantan Timur, yakni pemeliharaan pelabuhan bongkar muat, fasilitas pendidikan dan kesehatan.

"Selain itu tenaga pengajar dan tenaga medis juga dibutuhkan di sana. Ini yang perlu dirundingkan dengan Pemda, kenapa sampai begini. Sementara masyarakat yang berada jauh dengan Ibukota Kabupaten sangat membutuhkan perhatian," tegasnya.

Editor: Udin