Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPPP Kota Batam Tanam 200 Bibit Pohon Tapang Kencana
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 26-07-2017 | 15:38 WIB
ATB-Tanam-pohon11.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi tanam pohon. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (DPPP) Kota Batam melakukan penanaman pohon di pinggir jalan pasca pelebaran jalan yang dilakukan Pemerintah Kota Batam, melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Seperti diketahui pelebaran jalan di sejumlah titik membuat pemerintah terpaksa menumbangkan dan memotong pohon yang sudah lama berdiri.

"Tadi pagi kami melakukan penanaman, setidaknya ada 200 bibit pohon tapang kencana. Ini akan kami lakukan terus, mengingat lokasi pelebaran cukup banyak," kata Kabid Pertamanan Irwan Saputra saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (27/7/2017).

"Tadi kami lakukan di Pelita, Kapling Nagoya Hill sampai ke Batuampar. Nanti kami akan lanjutkan ke Komplek Nagoya Center," ujarnya lagi.

Di samping itu, bibit tersebut diharapkan hidup dan berkembang menjadi pohon, guna menghijaukan lingkungan. Hal itu juga berfungsi sebagai pelindung dan memberikan kesejukan bagi warga Batam, saat melintas di jalan tersebut.

"Sangat berdampak positif dalam penanaman pohon di jalan. Kami juga berharap penggguna jalan dan masyarakat agar menjaga keindahan kota paling tidak jangan merusak pohon atau tanaman yang berada di pinggir jalan," pungkasnya.

Editor: Yudha