Penetapan Balon Wako Tanjungpinang Digesa, DPP Golkar Beri Batas Waktu Hingga Akhir Juli
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 25-07-2017 | 18:50 WIB
Ade-Angga-Cawako-TPI1.gif
Ketua Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Golongan Karya (Golkar) Tanjungpinang tidak membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota Tanjungpinang. Partai berlambang Pohon Beringin tersebut memilih untuk melakukan penjaringan kader internal.

Menurut Ketua Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga, pihaknya telah mendapatkan satu calon untuk diusung menuju Pilwako Tanjungpinang. Hanya saja, masih terkendala wakil yang hingga saat ini belum terjaring.

Padahal, kata dia, DPP meminta akhir Juli calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari Golkar harus segera diajukan ke pusat.

"DPP memberi deadline hingga akhir Juli untuk mengajukan nama calon. Untuk satu nama sudah, tinggal mencari pendamping yang belum dapat," kata Ade Angga saat diwawancarai, Selasa (25/7/2017).

Satu nama dari internal partai tersebut memang mengerucut kepada Ade Angga. Akan tetapi, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang tersebut enggan menjawab pertanyaan dari media.

"Masalah nama nanti akan kita beri tahu, tunggu pendampingnya ada dulu," kata Ade.

Sementara itu, terkait nama pendamping, memang dikabarkan ada dua nama yang mencuat, yaitu Pepy Candra dan Syahrul. Namun, lagi-lagi Ade bungkam terkait nama tersebut.

"Kami selesaikan koalisi dulu, masalah nama, nanti kita publis," kata Ade.

Editor: Udin


BNN-KEPRI