Kenikmatan Daging Sapi Lada Hitam yang Menggugah Selera
Oleh : Suci Rahmadani
Selasa | 25-07-2017 | 16:38 WIB
daging-sapi-lada-hitam.gif
Sajian daging sapi lada hitam ala KSM Catering Batam (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Makanan yang enak dan pas di lidah saat disantap tentu akan menjadi makanan favorit dan diincar banyak orang. Walaupun terkadang makanan biasa disebut lumrah, tetapi setiap orang atau tempat tentu mempunyai cita rasa yang berbeda.

Operational Manager KSM Catering Batam, Sucipto, menjelaskan bahwa di KSM Catering, sebegitu banyak menu masakan. Bahkan KSM Catering mempunyai menu spesial yakni daging sapi lada hitam.

"Rasanya berbeda karena bumbu yang meresap hingga ke dalam dagingnya. Sajiannya sedikit lembab. Dan menu ini paling banyak direquest costumer," katanya, Selasa (25/7/2017).



Daging lada hitam ini dimasak dengan cara ditumis. Kuahnya begitu kental dan terasa manis bercampur pedas. Dengan menggunakan resep sendiri rasa itu tentunya berbeda dengan daging lada hitam lainnya.

"Menu catering yang ada di KSM Catering bercita rasa nusantara. Sehingga semua kalangan cocok dengan setiap makanan yang dihadirkan," jelasnya.

KSM Catering yang sudah berdiri selama 12 tahun ini tentu sudah tidak diragukan lagi kualitas cateringnya. Bahkan KSM Catering telah mendapatkan sertifikat dari berbagai badan pangan Indonesia.

"Baik di Dinas Kesehatan, Dinas Ketenagakerjaan, Sertifikat Halal, dari ahli gizi, bahkan kita telah mendapatkan sertifikat ISO," paparnya.

Lebih juah dikatakan, KSM Catering menerima catering nasi kotak, paket bento, prasmanan kantin perusahaan, prasmanan acara pesta, hingga penerimaan acara aqiqah. Harga yang ditawarkan pun bervariasi.

Untuk prasmanan kantin perusahaan misalnya, dimulai dari harga Rp9.000 sampai Rp17.000. Sementara Untuk nasi kotak dimulai dari harga Rp22.000 sampai Rp45.000. Sedangkan paket bento dimulai dari harga Rp38.000 sampai Rp52.000. Dan terakhir prasmanan acara pesta mulai dari Rp30.000 sampai Rp60.000 /pax.

Adapun cara pemesanan dapat menguhubungi ke nomor 0823 8656 0204 atau 0778 433137.



Berikut cara pembuatan daging lada hitam tadi:

1. Pertama-tama cuci bersih daging sapi, kemudian rebus hingga benar-benar masak dan empuk. Angkat, dinginkan dan potong kecil-kecil atau sesuai selera.

2. Selanjutnya panaskan minyak dengan api kecil, masukkan bawang bombay hingga agak layu, kemudian masukkan bumbu yang telah dihaluskan, aduk-aduk sampe rata atau tercium bau harum.

3. Setelah itu masukkan daging, aduk-aduk hingga bumbu meresap, tambahkan air sedikit, lalu tambahkan paprika, lombok merah, lombok hijau dan tomat. Tumis hingga bumbu benar-benar rata.

4. Kemudian tambahkan kecap manis, garam dan gula secukupnya. Terakhir tambahkan lada hitam sesuai selera.

5. Aduk-aduk lagi hingga bumbu benar-benar meresap pada daging, cicipi jika masih ada yang kurang, tambahkan garam dan gula lagi sesuai selera.

6. Daging sapi lada hitam siap untuk dihidangkan.

Editor: Udin


BNN-KEPRI