Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah SUV Mitsubishi Pesaing Toyota Avanza
Oleh : Redaksi
Senin | 24-07-2017 | 13:14 WIB
SUV-Mitsubishi1.gif Honda-Batam
Mitsubushi Next Generation MPV pesaing Toyota Avanza. (Foto: Tempo.co)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi memperkenalkan Mitsubushi Next Generation MPV untuk pertama kalinya di Jakarta, Senin (24/7/2017). Mobil ini sebelumnya dikenal sebagai Mitsubishi XM Concept.

Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini rencananya baru akan diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10 Agustus 2017. "Kami ingin menghadirkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan.

Kondo mengatakan Next Generation MPV memiliki desain yang stylish dan modern. Ciri khas desain dynamic shield membuat tampilan mobil ini berkarakter sport utility vehicle (SUV).

Mobil XM Concept versi produksi ini digerakkan mesin bensin 1.5L berteknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) 16 katup. Mesin ini diklaim bertenaga besar tapi hemat bahan bakar. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis.

Sebagai mobil berkarakter SUV, mobil yang diisukan diberi nama Expander ini memiliki ground clearance hang cukup tinggi, yakni 205 milimeter (menggunakan ban 16 inci).

Di Indonesia, model Mitsubishi terbaru ini akan ditawarkan dalam enam varian dengan harga mulai Rp 189 jutaan hingga Rp 245 jutaan.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha