Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terlibat Adu Kambing di Jalan Tirtamadu, Nyawa Buruh Tani Tak Tertolong
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum'at | 21-07-2017 | 19:14 WIB
lakukan-olah-TKP.gif Honda-Batam

PKP Developer

Anggota satlantas pos gesek sedang olah TKP (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sarlim Martawi (57) salah seorang buruh tani, warga KM 20 Gesek, Kecamatan Toapaya, nyawanya tidak tertolong usai sepeda motor Yamaha Vega R BP 4316 FH yang dikendarainya beradu kambing dengan Yamaha Vixion BP 4146 BO yang dikendarai Eko Darmawan (25), di Jalan Tirtamadu, Kebun 3, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Anjar Yagota, melalui Danpos Lantas Gesek, Bripka Tengku Said, membenarkan adanya laka lantas tersebut, pada Jum'at (21/7/2017) sekitar pukul 08.00 WIB. Pihaknya bersama anggota Polsek Gunung Kijang sudah melakukan olah TKP.



"Benar tadi pagi ada laka lantas di Jalan Tirtamadu, salah satu korbannya yang bernama Sarlim, nyawanya tidak bisa tertolong. Sementara lawannya, Eko, masih koma di RSUP KM 8 Tanjungpinang," beber Said, Jum'at (21/7/2017).



Kejadian laka maut tersebut, terjadi saat Sarlim hendak menyeberang dari Gang Kongsi menuju arah Kijang. Namun dari arah berlawanan, melaju sepeda motor yang kendarai Eko. Karena jarak terlalu dekat sehingga laka lantas tidak bisa dielakkan.



"Usai terjadi laka, Salim terlempar ke bahu jalan sebelah kanan, sedangkan Eko terjatuh ke jalur sebelah kanan dan terseret kurang lebih 40 meter dari titik kejadian," tutur Said.

Akibatnya, Salim mengalami patah kaki di bagian betis sebelah kiri serta tulang lepas dari kaki dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan Eko mengalami koma dan langsung dilarikan ke RSUP KM 8 Tanjungpinang.



"Sementara Sarlim langsung dibawa ke rumah duka. Untuk kedua kendaraan yang terlibat laka lantas sudah kita amankan di Pos Lantas Gesek," timpa Said.

Editor: Udin