Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fadli Zon Siap Bantu Kepala Daerah Bangun Daerahnya
Oleh : Surya
Jum'at | 21-07-2017 | 18:51 WIB
Padli-Zon-di-acara-IKM.gif Honda-Batam
Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP IKM, Fadli Zon di acara Sarasehan, Halal Bi Halal dan Pengukuhan Pengurus DPP IKM di Pustakaloka, Gedung Nusantara IV DPR RI, Jumat (21/7/2017).(Foto: Surya)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil rakyat yang duduk di DPR RI, dapat membantu pemerintah provinsi (Pemprov) untuk meningkatkan pembangunan demi menyejahterakan rakyat.

Dengan demikian, kepala daerah termasuk Gubernur, bisa mengusulkan atau meminta bantuan kepada DPR untuk disampaikan kepada Pemerintah Pusat dalam upaya membangun daerah.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM), Fadli Zon, saat menyampaikan sambutannya di acara Sarasehan, Halal Bi Halal dan Pengukuhan Pengurus DPP IKM di Pustakaloka, Gedung Nusantara IV DPR RI, Jumat (21/7/2017).

Acara ini juga dihadiri Gubenur Sumatra Barat, Irwan Prayitno dan sejumlah tokoh asal Sumbar.

Fadli mengatakan, jika Gubernur memerlukan bantuan DPR, pihaknya siap membantu untuk membangun daerah Sumatra Barat.

"Apalagi, banyak orang-orang Minang yang duduk di parlemen, baik di DPR, MPR maupun di DPD RI," ujarnya.

Menurut politisi dari Partai Gerindra ini, IKM merupakan wadah suku Minang yang lahir dari bawah dan bukan dari atas. Bahkan, IKM sudah ada sejak lama dan hadir di setiap wilayah di Indonesia.

"Sifat orang Minang itu merantau dan kemudian mereka membentuk wadah IKM di setiap pelosok tanah air, bahkan hingga luar negeri," tuturnya.

Karena itu, Fadli minta agar warga Minang terus menjalin kekompakan serta kerja sama membangun daerah atau kampung halaman. Budaya kerja sama dan saling membantu sesama warga Minang yang telah lama melekat harus dipertahankan.

"Di parlemen sendiri, kami akan membentuk kaukus Sumatra Barat, yang berisikan para wakil rakyat dari DPR dan DPD RI. Dengan adanya kaukus ini nantinya, dapat membantu Pemprov," ucapnya.

Editor: Udin