Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gebrakan OSO Genjot Kinerja Senator

Dana Reses Anggota DPD Tak Lagi Ditransfer, akan Dibayarkan saat Paripurna
Oleh : Irawan
Jum\'at | 21-07-2017 | 12:02 WIB
Oso_halal2.gif Honda-Batam

PKP Developer

Silaturahmi dan Halal Bihalal dengan pimpinan dan anggota DPD RI di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) memiliki gebrakan baru sebagai upaya menggenjot kinerja para senator. Upaya ini merupakan cara untuk meningkatkan performa DPD agar lebih baik dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya sedih kalau ke daerah masih ada yang belum mengenal DPD, apalagi tugasnya. Karena itu saya akan terus turun ke daerah untuk mensosialisasikan tugas dan wewenang DPD. Tapi ini juga harus dikerjakan para senator lainnya di daerah," kata Oesman Sapta dalam acara silaturahmi dan halalbihalal dengan pimpinan dan anggota DPD RI di kediamannya, Jakarta, Kamis (20/7/2017) malam.

Oesman Sapta juga mewacanakan untuk masa persidangan selanjutnya, setiap anggota DPD harus melaporkan hasil resesnya di depan sidang paripurna. "Karena itu nanti uang reses pun akan kita bayarkan saat rapat paripurna. Nggak ada transfer-transferan. Tolong nanti Pak Sekjen sediakan uang cash," ujarnya disambut tepuk tangan dan tawa undangan.

DPD, kata Oesman Sapta, harus bekerja optimal. Sayang sebuah lembaga yang besar dan didanai negara juga sangat besar, bila tidak bekerja dengan baik dan tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Siap-siap saja, nanti setiap pimpinan alat kelengkapan yang tidak menghasilkan produksi dan berkinerja rendah kita pecat, kita evaluasi. Kita sudah dibiayai oleh negara sangat besar untuk apa kalau tidak menghasilkan," ujarnya.

Acara silaturahmi dan halalbihalal ini dihadiri Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan Darmayanti Lubis, Wakil Ketua DPD RI 2009-2014 Laode Ida, segenap Anggota DPD RI, Sekretaris Jenderal DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto, dan Sekjen MPR RI Maruf Cahyono.

Editor: Surya