Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Balai Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas ke Ojek Pangkalan
Oleh : CR-16
Kamis | 20-07-2017 | 16:16 WIB
Polsek-Balai-Sosisalisasi-ke-ojek-pangkalan.gif Honda-Batam

PKP Developer

Unit Lantas Polsek Balai dan Kanit Binmas Polsek Balai (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Unit Lantas Polsek Balai dan Kanit Binmas Polsek Balai, melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi tertib dalam berlalu lintas kepada 21 tukang ojek, demi mengurangi angka kecelakaan, yang berada di pangkalan Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Kecamatan Karimun, Kamis (20/7/2017).

Kapolsek Balai, AKP Lulik Febyantara, mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan imbauan dan sosialisasi di kalangan tukang ojek itu agar mereka dalam berkendara dapat lebih berhati-hati, karena ada sebagian tukang ojek yang sering ugal-ugalan.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi terkait dalam berlalu lintas ini agar para tukang ojek yang kesehariannya bekerja melintasi jalan raya dapat memahami dan tidak sembarangan dalam berkendara, supaya secara perlahan kita dapat mengurangi angka kecelakaan," ujar Lulik.

Lulik melanjutkan, dalam kegiatan tersebut, bukan hanya sosialisasi saja yang diberikan. Namun pihaknya melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Setelah kita melakukan pemeriksaan, hanya 12 orang saja yang surat kendaraan motornya lengkap dan 9 orang tidak memenuhi kelengkapan, seperti tidak membawa STNK dan SIM, dan kita memberikan peringatan karena sembari bekerja juga harus lengkap," ujarnya

Lulik juga mengimbau kepada seluruh tukang ojek yang ada di Kabupaten Karimun agar lebih berhati-hati, karena mereka membawa penumpang. Untuk itu diharapkan juga dapat memenuhi kelengkapan surat-surat kendaran tentunya baik untuk diri sendiri.

Editor: Udin