Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMAN 1 Binut Diisi Latihan Baris-berbaris
Oleh : Siti Maysharah
Rabu | 19-07-2017 | 12:50 WIB
latihan-pbb-sma1-bintan1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Latihan PBB Siswa Baru SMAN 1 Bintan Utara. (Foto: Sharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Hari terakhir masa pengenalan lingkungan sekolah atau masa orientasi siswa baru di SMAN 1 Bintan Utara, Rabu (19/7/2017), diisi dengan kegiatan latihan baris-berbaris.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Bintan Utara, Mujiono mengatakan, masa orientasi siswa berlangsung selama tiga hari sejak Senin (17/7/2017) lalu. Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah beserta seluruh staf guru dan muridnya kepada para siswa yang baru menduduki masa putih abu-abu tersebut.

"Hari ini kegiatan terakhir MPLS kita isi dengan pelatihan baris berbaris. Tujuannya untuk mengajarkan aturan baris berbaris serta mengajarkan sikap disiplin dan tanggungjawab," tuturnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya kegiatan diisi dengan sosialisasi edukatif mengenai peraturan lalu lintas dan bahaya narkoba.

"Anak-anak dengan usia remaja seperti mereka, sangat rentan dengan pergaulan yang negatif. Untuk itu tentunya pihak sekolah akan selalu memberikan edukasi baik secara ilmu pengetahuan, moral maupun kerohanian agar mereka terhindar dari hal yang negatif," jelas Muji.

Ia menambahkan, kemungkinan pada Kamis besok kegiatan belajar mengajar akan di mulai kembali. Pihak kurikulum akan mengadakan rapat keputusan, apakah besok aktifitas belajar mengajar sudah bisa dimulai kembali atau belum.

"Kemungkinan besar, besok seluruh siswa akan mulai belajar walaupun belum secara efektif," imbuhnya.

Editor: Yudha