Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Binmas Polsek Daik Lingga Beri Pembinaan Siswa Baru SMPN 1 Lingga Utara
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 19-07-2017 | 12:38 WIB
sosialisasi-polsek1.gif Honda-Batam
Pembinaan siswa SMPN 1 Lingga Utara. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Polsek Daik Lingga melalui unit Binmas Polsek berserta Polpos Pancur melakukan pembinaan kepada peserta didik baru SMPN 1 Lingga Utara tahun pelajaran 2017/2018, Rabu (19/7/2017).

Pembinaan dilakukan dengan tujuan agar para siswa sebagai salah satu sumber daya pendidikan, sadar akan tugas dan kewajibannya dalam menempuh dunia pendidikan.

"Kita bersama Kapolpos Kelurahan Pancur bekerjasama dengan pihak sekolah memberikan pembinaan terhadap siswa baru. Dalam pembinaan ini kita berikan pemahaman tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba," kata Kanit Binmas Polsek Daik Lingga, Bripka Sanusi kepada BATAMTODAY.COM

Selain memberikan pemahaman tersebut, pihaknya juga memberikan pembinaan terhadap tata tertib dan aturan berlalu lintas.

"Siswa ini sebagai generasi penerus bangsa kedepannya. Jadi pembinaan ini tidak lain jangan sampai generasi penerus ini melakukan tindakan yang merusak dirinya, seperti mengonsumsi narkoba," ujar Sanusi.

Apalagi, kata Sanusi bahaya akan narkoba ini sudah merambah ke lingkungan Desa bahkan sekolah itu sendiri.

"Narkoba sekarang ini dikemas dengan berbagai bentuk. Jika tidak diberikan disosialisasikan, maka akan sangat berbahaya. Bisa merusak mental dan kesehatah generasi muda," ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan pembinaan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini bermanfaat bagi para siswa baru yang menempuh pendidikan menengahnya di SMPN 1 Lingga, begitu juga dengan guru dan masyarakat pada umumnya.

"Saya harap apa yang disampaikan dalam pembinaan ini bisa diaplikasikan mereka dalam kehidupan sehari-hari," tutup Sanusi.

Editor: Yudha