Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kala Sang Merah Putih Berkibar di SMAN 1 Singkep Selatan
Oleh : Nurjali
Selasa | 18-07-2017 | 13:14 WIB
dua-guru-SMK1-Lingga1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Dua guru di SMAN 1 Singkep Selatan pertama kali mengibarkan bendera merah putih. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - SMAN 1 Singkep Selatan Kabupaten Lingga pertama kali melakukan aktivitas belajar mengajar pada Senin (17/7/2017) kemarin. Sekolah yang selama ini diidamkan masyarakat bertahun-tahun lamanya akhirnya resmi beroperasi.

Masyarakat patut berbangga, pasalnya putra-putri mereka kini bisa mengenyam pendidikan di lingkungan sekitar mereka. Mengingat selama ini tiga Desa di Kecamatan tersebut yakni Desa Resang, Marok kecil dan Desa Berhala harus menempuh jarak puluhan kilometer untuk bisa mengenyam pendidikan sekolah menengah atas.

Senin itu adalah untuk pertama kalinya Sang Merah putih berkibar di halaman Sekolah SMA Negeri 1 Singkepselatan yang masih menggunakan bangunan Eks Kantor Camat Singkep selatan yang masih berdinding Kayu.

Suprianto salah satu guru SMAN 1 Singkep Selatan mendapat tugas dari Kepala Sekolahnya untuk menjadi pemateri bidang karakter dan pengenalan narkoba bagi remaja mengaku sangat bangga dapat menjadi orang yang pertama mengibarkan bendera merah putih di halaman sekolah dan ditemani dengan perangkat camat dan penanggung jawab sekolah tersebut.

Satu hal yang menjadi kebanggaan di hatinya sebagai seorang guru, tentunya rasa senang atas berdirinya sekolah ini karena sangat membantu meringankan beban masyarakat. Namun disisi lain dirinya prihatin karena di sekolah ini belum ada Kepala Sekolah dan guru tetap.

"Sekarang guru masih dari SMAN 1 Singkep, kita berharap secepatnya Provinsi Kepri menempatkan guru dan kepala sekolah di SMA N 1 Singkep Selatan ini, biar proses belajar mengajarnya lebih maksimal dan fokus lagi," ucap Suprianto.

Usai melaksanakan upacara bendera, Camat Singkep selatan Muhammad Saman langsung mengajak siswa dan guru kelas jauh ini membuka secara resmi masa pengenalan lingkungan sekolah di SMAN 1 Singkep Selatan.

Selamat Lahir SMA Baru, semoga wawasan dan perkembangan pendidika di Singkep Selatan menjadi pendukung untuk Kabupaten Lingga dan Indonesia yang lebih baik dalam mendidik generasi masa depan.

Editor: Yudha