Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terlibat 'Adu Kambing', Dua Pemotor Tewas di Teluk Bakau Bintan
Oleh : Harjo
Minggu | 16-07-2017 | 14:30 WIB
moto_kambing1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kondisi salah motor yang terlibat tabrakan di Jalan Teluk Bakau, Gunungkijang, Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dua pengendara sepeda motor tewas seketika, setelah keduanya terlibat tabrakan hebat di Jalan Teluk Bakau, Kecamatan Gunungkijang, Bintan, Minggu (16/7/2017). Kedua pemotor melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan.

Yuko Kusdianto (24) yang mengendarai Honda Vario BP 3412 AB, dan Wanto (38) mengendarai Yamaha Mio BP 5370, harus meregang nyawa secara sia-sia dalam insiden 'adu kambing' itu.

Kasat Lantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Anjar Yagota, mengatakan, sebelum kejadian motor Honda Vario yang dikemudikan Yuko Kusdianto memboceng Agis melaju dari arah Trikora menuju Kawal dengan menggunakan satu helm saja.

Sambil mengendarai motornya, Yuko saat itu sambil menyulut rokok, sehingga posisi motornya goyong dan ke tengah badan jalan. Sementara dari arah berlawanan melaju motor Yamaha Mio yang dikendarai Wanto menuju ke Trikora hendak bekerja.

Saat itu Wanto tidak menggunakan helm dan dalam kecepatan tinggi di jalur tengah sehingga tabrakan pun tidak terelakkan.

"Akibatnya Yuko mengalami luka di bagian kepala belakang dan mulut mengeluarkan darah, selang beberapa menit di perjalanan menuju ke rumah sakit dinyatakan meninggal dunia. Sementara penumpangnya Agus hanya mengalami luka lecet di kaki," kata Anjar.

Sedangkan Wanto meninggal di tempat kejadian dengan mulut dan telinga mengeluarkan darah. Wanto juga mendeirta luka di bagian kepala belakang. Korban kemudian dibawa RSUP Tanjungpinang.

Dua sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan nahas ini sudah diamankan pihak kepolisian sebagai barang bukti.

Editor: Surya