Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ikuti STQ Nasional ke-24 di Tarakan

Nurdin Motivasi Kafilah Kepri untuk Tampil Prima
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 15-07-2017 | 16:26 WIB
Pelepasan-Khafilah-STQ-Provisi-Kepri-ok.gif Honda-Batam
Gubernur Kepri memberikan bendera petaka kepada Ketua kafilah, Azhar Hasyim, pada pelepasan kafilah Kepri pada STQ Tingkat Nasional ke-24 tahun 2017 di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Guna mengikuti pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional ke-24 tahun 2017 di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun memotivasi kafilah Kepri agar tampil prima dan menjadikan ajang STQ tingkat nasional itu sebagai ladang ibadah.

"Jangan jadikan kegiatan STQ dua tahunan ini sebagai beban. Tetapi harus tampil prima dan menjadikan kegiatan ini menjadi ladang untuk meningkatkan amal ibadah," kata Nurdin saat melepas kafilah Provinsi Kepri mengikuti pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional ke-24 di aula Qur'an Centre, Sekupang, Kota Batam, Rabu (12/7/2017) malam lalu.

Gubernur juga menyampaikan, dari upaya dan latihan yang telah dilakukan selama ini, pihaknya berharap penampilan 21 peserta kafilah Kepri di ajang STQ Tingkat Nasional itu akan memberikan hasil yang baik. Apalagi melihat pengalaman qori dan qoriah Kepri selama ini.

"Semoga amanah yang diberikan kepada ketua kafilah Provinsi Kepri dengan sejumlah pengalamannya bisa memberikan hasil terbaik bagi Provinsi Kepri," kata Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin berpesan kepada masyarakat Kepri untuk menjadikan Alquran sebagai benteng dalam menghadapi era globalisasi saat ini. Apalagi Provinsi Kepri berbatasan langsung dengan negara luar, sehingga budaya dan ciri khas Melayu yang islami selalu terjaga dan diwarisi kepada generasi penerus.

Kepada para kafilah, Nurdin juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan serta dapat menunjukkan bahwa di Provinsi Kepri terus meningkatkan generasi yang Qurani dalam mencapai visi-nya, "Menjadikan Provinsi Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu yang Sejahtera, Berakhlak Mulia, Ramah Lingkungan dan Unggul di Bidang Maritim".

Nurdin berterima kasih atas dukungan banyak pihak untuk kesuksesan kafilah Kepri pada STQ ini. Terutama DPRD dan seluruh masyarakat.

Sebagaimana diketahui, STQ Nasional ke-24 berlangsung dari tanggal 13 Juli 2017 s/d 22 Juli 2017 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Sebanyak 21 orang kafilah Kepri akan mengikuti sejumlah cabang di ajang STQ Tingkat Nasional yang dibuka Presiden RI, di Masjid Baitul Izzah, Kompleks Islamic Center Tarakan tersebut.

Ketua kafilah, Azhar Hasyim, menyebutkan bahwa kontingen Kepri sudah menjalani pemusatan pelatihan selama satu minggu yakni pada tanggal 05 s/d 12 Juli 2017 di Quran Centre, Sekupang, Kota Batam. Dia berharap seluruh kafilah dan official Provinsi Kepri bekerja dengan semaksimal mungkin untuk meraih dan mengukir prestasi.

"Kekompakan dan ketekunan dalam setiap latihan yang diberikan oleh pelatih semoga menjadi motivasi untuk menjadi yang terbaik. Hendaklah tampil dengan prima dan jangan sombong maupun angkuh, serta tak lupa memohon doa restu dari kedua orangtua dan guru-guru agama," kata Azhar.

Sebanyak 21 orang kafilah STQ Provinsi Kepri yang dikirim di antaranya;
1. M. Rifqi Hawari:Cabang Tilawah Alquran golongan anak-anak, asal Karimun
2. Sisca Wulandari Putri: Cabnag Tilawah Alquran golongan anak-anak, asal Lingga
3. Prayoga Caspari Saputra: Cabang Tilawah Alquran Golongan anak-anak, asal Lingga
4. Habibul Fathihin: Cabang Tilawah Alquran golongan anak-anak, asal Batam
5. H. Awaludin : Cabang Tilawah Alquran golongan dewasa, asal Karimun
6. Marhamah: Cabang Hifzh Alquran golongan dewasa, asal Karimun
7. Muhammad Yunus: Cabang Hifzh Alquran golongan dewasa, asal Tanjungpinang
8. Muliyadi: Cabang Hifzh Alquran golongan 1 juz dan Tilawah, asal Natuna
9. Satrinah: Cabang Hifzh Alquran golongan 1 juz dan Tilawah, asal Lingga
10. Muh. Muhalil: Cabang Hifzh Alquran golongan 5 juz dan Tilawah, asal Karimun
11. Siti Jazila Alvara: Cabang Hifzh Alquran golongan 5 juz dan Tilawah, asal Tanjungpinang
12. Sri Rahayu Lestari Putri: Cabang Hifzh Alquran golongan 5 juz dan Tilawah, asal Karimun
13. Rahman Saputra: Cabang Hifzh Alquran golongan 10 juz, asal Batam
14. Suhartini: Cabang Hifzh Alquran golongan 10 juz, asal Bintan
15. Rafiuddin: Cabang Hifzh Alquran golongan 10 juz, asal Karimun
16. M. Azro'i Sitorus: Cabang Hifzh Alquran golongan 20 juz, asal Karimun
17. Rafika Dewi: Cabang Hifzh Alquran golongan 20 juz, asal Karimun
18. Abdullah Wafiy: Cabang Hifzh Alquran golongan 30 juz, asal Bintan
19. Silviana Wirdatul Munawaroh: Cabang Hifzh Alquran golongan 30 juz, asal Batam
20. Yuzak Hammudi: Cabang Tafsir Alquran golongan bahasa Arab, asal Karimun
21. Aghnia Faradits: Cabang Tafsir Alquran golongan bahasa Arab, asal Karimun.

Editor: Udin