Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumlah Siswa Tiap Kelas SMKN 07 Batam Akhirnya Ditambah
Oleh : Hadli
Kamis | 13-07-2017 | 17:51 WIB
Geruduk-SMK-07-Batam1.gif Honda-Batam
Orangtua yang tidak puas karena anaknya tidak diterima mendatangi sekolah SMKN 07 untuk memimta penjelasan (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pihak SMKN 07 Batamcenter mengatakan, berdasarkan kesepakatan mediasi bersama 10 perwakilan calon siswa baru, maka akan ditambah 4 siswa tiap kelas.

"Satu kelas jadinya diisi 40 siswa. Jadi ada 7 kelas akan ditambah," kata Kepala Sekolah SMKN 7 Baharuddin Sitepu, Kamis (13/07/2017).

Dia juga membantah terkait sistem zonasi yang dikeluhkan para orangtua karena tak sesuai aturan. Menurut dia, para siswa yang dinyatakan lulus sudah sesuai dengan zonasi, berdasarkan berkas yang telah dimasukkan calon murid.

"Semua sudah sesuai zonasi. Kami pun tak bisa menentukan sendiri karena semua itu sudah diatur. Kami ingin semua masyarakat puas, tapi tentu saja tak semua harus diterima masuk," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan calon wali murid SMKN 07 Batam Center mendatangi sekolah. Mereka tidak terima karna anaknya tidak lolos seleksi masuk sistem zonasi PPDB Bina Lingkungan. Sementara kebijakan sekolah menerima calon siswa di luar zona.

Nilai anak kami lebih tinggi dari anak di luar zona sekolah. Tapi mereka dilukuskan, sementara anak kami tidak diterima. Ada apa ini, apa karena titipan pejabat dan dewan," kata Yanti salah satu orangtua calon siswa Kamis.

Bukti anak di luar zona diterima di SMKN 07, kata dia, berupa daftar anak sekolah yang diterima. Termaauk nilai yang rendah dari anak-anak tersebut. Disebutkan siswa yang nilainya rendah merupakan warga Batubesar.

"Dengan bukti kertas pengumuman ini, makanya kami mau pertanyakannya," tutur dia lagi yang diaminkan calon siswa lain.

Kedatatangan orangtua calon siswa ini tidak disambut hangat oleh pihak sekolah. Padahal para orangtua datang untuk menanyakan zonasi PPDB Bina Lingkungan yang tak sesuai dengan aturan tersebut.

Editor: Udin