Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Produksi Menurun, 174 Karyawan PT CCI Lobam Kena PHK
Oleh : Harjo
Kamis | 13-07-2017 | 15:38 WIB
PT-CCI-Bintan1.gif Honda-Batam

PKP Developer

PT CCI Lobam Kabupaten Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Karena alasan produksi terus menurun, manajemen PT CCI di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, melakukan efesiensi dan melakukan PHK terhadap 174 karyawan.

Hafarizal Handra, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Bintan mengatakan sesuai dengan laporan pihak manajemen PT CCI, memang perusahaan akan melakukan PHK terhadap 174 karyawannya.

"Kalau laporannya, sebanyak 174 karyawan yang permanent yang di PHK. Adapun alasan karena faktor produksi yang menurun sehingga dilakukan efesiensi," ungkapnya.

Namun menurut Hasfarizal, apakah ada alasan lain terkait PHK tersebut, sampai sejauh ini memang belum diketahui secara persis. Karena laporan yang disampaikan masih melalui surat.

"Kita baru menerima surat pagi ini, kita belum bertemu manajemennya. Kalau sudah ada pertemuan nanti akan diketahui alasannya pengurangan karyawan tersebut," ujarnya.

Ditanya masalah hak karyawan, Hasfarizal menyampaikan sesuai dengan surat yang disampaikan PT CCI masalah hak karyawan tidak ada masalah dan akan diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kalau masalah hak karyawan, akan diselesaikan oleh perusahaan. Semoga tidak ada kendala apapun," harapnya.

Editor: Yudha