Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Kendaraan Berjatuhan di Jalan KIB Lobam, Belasan Orang Terluka
Oleh : Harjo
Kamis | 13-07-2017 | 09:39 WIB
jatuh-011.gif Honda-Batam

PKP Developer

Puluhan kendaraan roda dua terjatuh di Jalan KIB Lobam. (Foto:Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Puluhan kendaraan roda dua mengalami kecelakaan beruntun di jalan depan Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, Kamis (13/7/2017). Belasan pengendara terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka-luka.

Peristiwa yang membuat puluhan kendaraan itu berjatuhan di jalan diketahui akibat adanya tumpahan minyak solar. Para korban didominasi karyawan yang bekerja di KIB Lobam.

"Ada tumpahan minyak yang berceceran di jalan. Para pengendara, khususnya yang mengejar waktu mengalami kecelakaan. Jumlah pastinya saya tidak tahu, tetapi ada puluhan sepeda motor yang jatuh," kata Dewi, salah satu korban.

Dijelaskan, beberapa korban yang mengalami kecelakaan parah langsung dilarikan ke rumah sakit, sebagian lagi langsung dijemput keluarga.

"Belasan orang juga yang terluka akibat kecelakaan ini," ujarnya.

Informasi yang diterima BATAMTODAY.COM, minyak yang tercecer di jalan tersebut berasal dari bus karyawan milik PT Yoshikawa Elektronik Bintan (YEB).

Pantauan di lapangan, tidak lama setelah kejadian sejumlah anggota Polsek Bintan Utara tiba di lokasi. Mereka, langsuung mengamankan jalan yang masih banyak tumpahan minyak sepanjang sekitar 2 Km hingga ke dalam KIB Lobam.

Perwira Polsek Bintan Utara, AKP Paino Sehat menyampaikan sejumlah anggota masih melakukan penyelidikan sumber minyak yang tercecer sehingga mengakibatkan banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan.

"Kita masih menelusuri mobil perusahaan mana yang mungkin mengalami kerusakan sehingga minyaknya tercecer di jalan," ujarnya, singkat.

Editor: Gokli