Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Pekerja Bangunan Demo Developer PT Golden Gate Tuntut Pembayaran Gaji
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 12-07-2017 | 12:29 WIB
demo-golden-gate1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Puluhan buruh bangunan demo. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan pekerja bangunan developer perumahan PT Golden Gate demo menuntut pembayaran gaji pada Rabu (12/7/2017) siang.

Aksi unjuk rasa itu dilakukan di depan kantor PT Golden Gate, Ruko Trikarsa Ekualita Blok I No 10 dan 11, Pasir Putih, Batam Center. Para buruh pemborong ini berdatangan dengan mengendarai sepeda motor dan membawa pengeras suara.

Mereka juga membawa atribut spanduk yang berisi tuntutan mereka, yakni bayar upah kerja PT Golden Gate dan hapuskan penindasan. "PT Golden Gate bayar upah kami," ujar mereka dalam orasinya.

Informasi yang diperoleh di lapangan, upah pekerja bangunan ada yang belum dibayar selama 2 bulan ada juga yang belum dibayar selama 4 bulan. Belum ketahui secara pasti kontrak kerja antara PT Golden Gate dengan pemborong. Namun berdasarkan informasi, PT Golden Gate telah membayar upah seluruh pekerja.

Tidak lama orasi berlangsung, utusan para pekerja diizinkan masuk ke dalam kantor guna melakukan pembahasan tuntutan para pekerja. Hingga berita ini diunggah, pertemuan tersebut masih berlangsung.

Editor: Yudha