Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Spider-Man: Homecoming Raih Rp3,4 T di Debut Box Office
Oleh : Redaksi
Senin | 10-07-2017 | 11:31 WIB
spider-man-home-01.gif Honda-Batam

PKP Developer

Spider-Man: Homecoming. (elitedaily.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Film terbaru Marvel, Spider-Man: Homecoming memulai pekan debutnya dengan melejit di puncak box office akhir pekan. Secara keseluruhan, film kisah klasik sang manusia laba-laba itu mendapatkan US$257 juta atau Rp3,4 triliun.

Diberitakan AFP, film garapan Jon Watts tersebut menjadi film ke-tiga dengan pembukaan terbesar di tahun ini, setelah Beauty and the Beast dan Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Menurut data BoxOfficeMojo, film yang dibuat dengan bujet US$175 juta tersebut meraih US$117 juta di pasar domestik Amerika Utara dan US$140 juta di pasar internasional, sehingga mengumpulkan US$257 juta sebagai pendapatan perdananya.

Film yang mendapatkan rating 93 persen dari Rotten Tomatoes ini mengisahkan kisah awal sang manusia laba-laba yang kemudian dibantu oleh Tony Stark alias Iron Man untuk menjadi generasi baru the Avengers.

Capaian Spider-Man: Homecoming ini langsung menggeser Despicable Me 3 ke posisi ke-dua dalam jajaran box office akhir pekan.

Film tentang Gru yang menemukan saudara kembarnya itu mengalami penurunan 53 persen dan mendapatkan US$33,9 juta di pekan ke-dua di pasar domestik Amerika Utara.

Namun secara keseluruhan, Despicable Me 3 yang dibuat dengan bujet US$80 juta itu sudah mengantongi pendapatan sebesar US$447,5 juta selama dua pekan penayangan.

Walau begitu, pendapatan Despicable Me 3 saat ini masih jauh untuk menyaingi pendapatan Despicable Me 2 yang pada 2013 lalu mendapatkan US$975,8 juta selama penayangannya.

Di tempat ke-tiga, ada film Baby Driver yang masih mampu mendapatkan US$12,7 juta di pekan ke-dua penayangannya. Film garapan Edgar Wright ini tidak terlalu mengalami penurunan drastis dari pekan pertama dan secara keseluruhan sudah mengantongi US$70,8 juta.

Film kebanggaan DC dan Warner Bros, Wonder Woman, masih mampu bertahan di lima box office tertinggi. Di pekan ke-enam, film yang dibintangi Gal Gadot itu masih mampu meraih US$10,1 juta dan hanya turun 35 persen dari pekan lalu.

Masih sama seperti pekan lalu, Wonder Woman meraih posisi ke-empat dalam box office akhir pekan.

Posisi ke-lima dalam deretan box office akhir pekan ditempati oleh Transformers: The Last Knight yang harus terjerembap sebesar 62 persen dari pekan sebelumnya.

Di pekan ke-tiga penayangan serial waralaba tersebut, Transformers: The Last Knight hanya mampu meraih US$6,3 juta di pasar domestik.

Secara keseluruhan, film garapan Michael Bay itu sudah mengantongi US$494,6 juta, masih sangat jauh dari Transformers: Age of Extinction yang mampu menembus US$1,1 miliar pada 2014.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Gokli