Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Truk Masuk Danau Bukit Daeng, Sopir Melarikan Diri
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 08-07-2017 | 17:14 WIB
dum-truk-nyemplung-ke-danau.gif Honda-Batam

PKP Developer

Dua unit dum truk yang terjun ke Dam Mukakuning, tepatnya di tanjakan Bukit Daeng, sebelah kiri dari arah Mukakuning menuju Batuaji (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODY.COM, Batam - Dua unit dum truk yang terjun ke Dam Mukakuning, tepatnya di tanjakan Bukit Daeng, sebelah kiri dari arah Mukakuning menuju Batuaji, belum ditarik ke luar dari danau hingga Sabtu (8/7/2017) siang. Akibatnya, kedua mobil itu masih menjadi perhatian pengguna Jalan Letjend Suprapto.

Mirisnya, hingga sampai saat ini belum diketahui identitas ke dua sopir truk itu karena melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian.

Informasi yang dirperoleh, kejadian berawal saat dua truk tersebut berangkat dari Seibeduk menuju arah Batuaji, Jumat (7/7/2017) sekitar pukuk 22.30 WIB.

Truk bernomor polisi 9045 FY menarik truk satunya lagi bernomor polisi BP 9135 EY yang sedang rusak. Sampai di tanjakan Bukit Daeng, truk itu tidak kuat menarik ke atas dan mundur lalu masuk danau.

"Untung sopirnya lompat keluar, kalau tidak entah apa yang terjadi. Pas lompat keluar, sopirnya nyaris kena ban truknya sendiri," ujar Rahmad penjual bensin di dekat kejadian.

Pada waktu itu, kondisi dua truk tersebut tanpa muatan, namun karena tanjakan dan sedang menarik truk lainnya, truk bernomor polisi BP 9045 FY itu tidak mampu mencapai puncak tanjakan. Kedua dam truk bewarna hijau itu mundur dengan cepat. Sopir truk tidak bisa lagi menguasai kendaraannya, mereka pun membanting stir ke kiri untuk menghindari tabarakan dengan pengendara lainnya.

"Untung banting stir ke kiri, kalau tidak pasti sudah nabrak mobil dan motor di belakangnya," ujarnya lagi.

Menurut Rahmat, setelah kejadian itu kedua sopit truk melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian. Sehingga aksi kecelakaan itu menjadi ajang tontonan warga. "Mungkin karena takut, mereka melarikan diri," ujarnya lagi.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokosi, kedua mobil itu masih menjadi pusat perhatian pengendara yang melintas, lantaran penasaran dengan apa yang terjadi.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari kepolisian, apakah ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kanit Laka Lantas dan Kasat Lantas Polresta Barelang tidak bisa dihubungi.

Editor: Udin