Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Avara Resort Bintan Serap 3.000 Tenaga Kerja
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 08-07-2017 | 14:50 WIB
groundbreaking-avara-resort2.gif Honda-Batam

PKP Developer

Groundbreaking Avara Resort Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Avara Resort Bintan dan Mangata Water Villa, yang dikembangkan PT Grand Wie Sukses (GWS) Propertidi di kawasan wisata Pantai Trikora, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, akan mempekerjakan lebih dari 3 ribu tenaga kerja.

Pembangunan Avara Restort Bintan dan Mangata Water Villa, diresmikan langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dengan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking, Jumat (7/7/2017).

"Jika nanti sudah beroperasi, kita bisa mepekerjaan sebanyak 3 ribuan tenaga kerja. Tentunya ini merupakan hal yang bagus untuk menciptakan lapangan kerja di Bintan," kata CEO PT GWS Properti, Bandono Budiman, saat konfrensi pers di Desa Malang Rapat, Jumat (7/72017).

Sementara Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan sangat mendukung masuknya investor, seperti pengembang Avara Resort. Mengingat sektor pariwisata di Kepri ini sangat menakjubkan dan menjanjikan, kata Nurdin, apapun bentuk investasi pasti pemerintah dan masyarakat mendorong.

"Kita pasti dukung apapun bentuk investasinya. Cuman kita minta tenaga kerja diperioritaskan untuk anak-anak Kepri," ujar Nurdin.

Selain itu, Nurdin juga mengaku siap untuk menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan. Apakah nantinya berbentuk pelatihan-pelatihan, maupun pendidikan secara formal.

"Kita akan menyiapkan tenaga kerja lokal yang handal. Kita akan siapkan dengan terlibih dahulu memberikan pelatihan serta pendidikan formal dalam membentuk SDM berkualitas," kata Nurdin.

Tidak hanya itu, Nurdin juga menjajikan kemudahan bagi investor yang masuk ke Kepri, seperti memberi kemudahan dalam perizinan dan pembangunan infrastruktur.

Editor: Yudha