Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Meral dan Sat Lantas Polres Karimun Bersihkan Sampah di Pantai Pelawan
Oleh : CR-16
Rabu | 05-07-2017 | 19:51 WIB
Razia-sampah-di-pantai-pelawan.gif Honda-Batam

PKP Developer

Aparat Polsek Meral dan Kasat Lantas Polres Karimun bersih-bersih pantai Pelawan (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Aparat Polres Karimun dan Polsek Meral melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sampah disekitaran Pantai Pelawan yang melibatkan beberapa personil dari Sat Lantas Polres Karimun, Ketua RT dan warga yang ada disekitaran pantai, Selasa (4/7/2017) sore.

Bakti sosial yang dilaksanakan pihak kepolisian itu bertujuan agar wilayah Kabupaten Karimun terlihat bersih. Sebab selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Pantai Pelawan yang merupakan pos jaga Polsek Meral itu, berserakan sampah. Untuk itu pihaknya berinisiatif untuk membersihkan kawasann pantai tersebut.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Tengku Fazrial Kenedy mengatakan, kegiatan bakti sosialnya itu juga bersempena dengan Hari Bayangkara ke-71. Di samping itu, kegiatan operasi Ramadaniyah juga masih tetap berjalan dan minggu ini penutupannya.

"Dalam kegiatan kali ini, kita sebetulnya hanya berinisiatif untuk melakukan pembersihan. Karena kita lihat sendiri kawasan pantai yang seharusnya indah untuk dilihat dan enak dipandang mata ini, berserakan dengan sampah," ujar Kenedy pada saat ditemui di lokasi.

Dia mengatakan, bentuk kegiatan yang dilakukan pihaknya bukan hanya razia saja, namun bentuk kepedulian terhadap lingkungan juga merupakan salah satu kewajiban bersama. Untuk itulah dilaksanakan kegiatan membersihkan sampah di kawasan Pantai Pelawan tersebut.

"Bukan hanya razia kendaraan saja yang kita lakukan, namun razia sampah juga kita lakukan. Ini merupakan bentuk kepedulian kita saja, karena tidak ingin melihat daerah kita ini kotor," ujarnya

Sementara itu, Kapolsek Meral, AKP Syaiful Badawi, mengatakan bahwa di samping melakukan pengamanan juga disejalankan dengan gotong royong bersama anggota, untuk melakukan pembersihan sampah.

"Untuk daerah pantai, kami menyerahkan kepada Babin Kamtibmas, sehingga fungsinya tidak sepenuhnya hanya untuk mengontrol keamanan saja," ujar Badawi.

Dalam penjagaan keamanan, pihaknya juga bekerja sama dengan TNI dan Babinsa beserta Basarnas dan bagian kesehatan.

"Kita juga melibatkan TNI dan Babinsa dalam kegiatan Ramadaniyah untuk keamanan lokasi, dan juga sudah berkoordinasi dengan pihak Basarnas dan pihak Kesehatan melalui on call," ujarnya

Editor: Udin