Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Angkringan 'Tempat Biasa' Tanjunguban Tak Pernah Sepi Pengunjung
Oleh : Siti Maysharah
Senin | 03-07-2017 | 09:02 WIB
angkringan_tak_pernah_sepi_uban.jpg Honda-Batam
Angkringan Tempat Biasa Tanjunguban di saat malam hari. (Foto: Siti Maysharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Angkringan di Jalan Permaisuri Tanjunguban, 'Tempat Biasa', jadi tempat nogkrong anak muda. Angkringan yang telah berdiri sejak tahun 2012 silam ini, tak pernah sepi pengunjung.

Pemilik angkringan, Wewe yang akrab disapa Pakde Blangkon, menuturkan, pada awal mula berdirinya angkringan tersebut masih sepi pembeli.

"Awalnya saya buka di Jalan Indunsuri, pembeli masih sepi. Mungkin karena sebelumnya di sini belum pernah ada angkringan. Kemudian saya pindah ke Jalan Permaisuri ini pada tahun 2013, hingga sekarang menetap dan alhamdulillah memiliki beberapa pelanggan setia," ungkapnya kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (2/7/17).

Hingga kini, ia mengaku sudah membuka 2 cabang angkringan di Tanjunguban serta 1 cabang angkringan di Tanjungbalai Karimun yang akan dibuka pada Agustus mendatang.

"Di Tanjunguban ada 2 cabang yaitu angkringan tempat biasa di jalan permaisuri dan angkringan pasar baru yang terletak di jalan pasar baru," jelasnya.

Makanan khas yang dijual di angkringan ini adalah nasi kucing dan sate jeroan. "Nasi kucing merupakan makanan khas jogja. Tapi kami memodifikasinya dengan bumbu jawa timur yang pedas," ujar Wewe.

Nasi kucing ini memiliki 9 varian rasa antara lain sambal teri, sambal bawang, sambal kemangi, oseng tempe, ceker rica-rica, sambal ampela hati, oseng babat, kerang sambal serta sambal usus.

Sementara untuk sate ada 17 jenis yang terdiri dari berbagai macam jeroan, hati ayam, hati sapi, ampela, bakso, sosis, telur puyuh, ceker, serta sotong.

"Kami juga menyediakan 3 macam gorengan yakni tahu gerimis, mendoan dan bakwan dan pastinya memiliki rasa yang berbeda dengan gorengan pada umumnya. Dan disini juga tersedia berbagai macam minuman. Yang paling khas adalah wedang jahe," tuturnya.

Angkringan tempat biasa ini buka setiap hari mulai pukul 19.00 wib hingga pukul 04.00 wib. Di tempat ini juga diberikan fasilitas free wifi, free nonton indi chanel dan free karaoke.

Di tempat ini juga menyediakan jasa delivery order untuk wilayah Tanjunguban dan sekitarnya tanpa dipungut biaya pengiriman serta tidak ada batas pemesanan.

Untuk delivery order, anda bisa langsung inbox di facebook angkringan tempat biasa atau whatsapp di nomor 085735011945.

Editor: Dardani