Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terpilih jadi Wali Kota, Anjing Ini Pimpin Kota Rabit Hash
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-06-2017 | 12:04 WIB
wali-kota-anjing-01.gif Honda-Batam
Brynneth Paltrow, anjing yang menjadi Wali kota di Rabbit Hash, Kentucky. (WDRB/Metro.co.uk)

BATAMTODAY.COM, Kentucky - Penduduk kota kecil di negara bagian Kentucky, Amerika Serikat, Rabit Hash, ternyata lebih yakin untuk dipimpin hewan dari manusia. Itu terbukti dengan terpilihnya seekor anjing pitbull sebagai Wali Kota.

Warga kota Rabit Hash dalam pemilihan Wali Kota yang dilangsungkan baru-baru ini menetapkan Brynneth Pawltro, seekor anjing peliharaan jenis pitbull sebagai pemimpin.

Seperti yang dilansir Metro.uk pada 27 Juni 2017, ini yang keempat kali Brynneth secara berturut-turut terpilih dalam pemilihan Wali Kota Rabit Hash.

Brynneth bahkan berhasil mengalahkan tiga kandidat lainnya, termasuk seekor ayam, keledai dan seorang anak kecil.

Meskipun dia hanya seekor anjing, namun banyak warga yang membanjiri pujian atas perwakilan baru mereka. "Dia memiliki senyum terbaik yang pernah saya lihat," kata Jordie Bamforth.

Sayang bagi pendukungnya, Brynneth bukanlah wali kota sejati. Rabit Hash tidak cukup besar untuk meminta perwakilan resmi. Namun pemilihan umum diadakan setiap tahun oleh masyarakat kota.

"Ini dimulai pada akhir 1990-an sebagai bentuk penggalangan dana," kata Bamforth.

Dalam pemilihan itu, warga diwajibkan membayar US$ 1 atau setara Rp 13 ribu untuk dapat berpartisipasi dalam pemilu itu. Satu orang dapat mencoblos berulang kali sesuai dengan keinginan asalkan bisa membayar. Uang yang didapat dari pemilihan biasanya digunakan untuk perbaikan kota.

Kali ini, uang hasil pemilihan wali kota yang dimenangkan anjing pitbull dikumpulkan untuk membantu memperbaiki toko lokal yang mengalami kebakaran dahsyat tahun lalu.

Sumber: Tempo.co
Editor: Gokli