Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Imbau Peserta Pawai Takbir Tak Main Petasan
Oleh : CR-16
Senin | 26-06-2017 | 14:35 WIB
Bupati-Karimun-lepas-pawai-takbir-728x349.gif Honda-Batam

PKP Developer

Bupati dan Wakil Bupati Karimun melepas pawai takbir di Coastal Area (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Warga Tanjungbalai Karimun ikut menyemarakkan Festival Pawai Takbiran Idul Fitri yang dipusatkan di Panggung Rakyat Putri Kemuning, Costal Area.

Acara pelepasan Pawai Takbir dengan kendaraan hias yang nantinya mengelilingi sejumlah ruas jalan utama Pulau Karimun itu, dilepas oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Sabtu (24/6/2017) malam

Bupati Karimun dalam sambutannya menyampaikan, dalam pawai takbir ini diharapkan agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya untuk pengendara sepeda motor. Sebab, pawai takbir bukan ajang untuk hura-hura ataupun ugal-ugalan, tetapi untuk menunjukkan rasa syukur atas kemenangan yang diraih setelah satu bulan penuh menunaikan ibadah puasa.

"Diharapkan pawai takbir ini berjalan dengan tertib dan terima kasih kepada pihak Polres Karimun yang sudah menertibkan pawai takbir ini. Untuk sepada motor, diharapkan jangan ugal-ugalan karena ini bukan ajang hura-hura," ujara Rafiq.

Lebih jauh Rafiq mengajak umat Islam untuk mengumandangkan kalimah takbir serta menjadikan takbir sebagai syiar dan mengagungkan kebesaran Ilahi.

"Kalimat takbir yang berkumandang menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT," ujarnya

Dia menegaskan, selama berjalannya pawai takbir itu, jangan ada yang melempar petasan ke mobil lain, ataupun di jalan. Untuk itu ia meminta agar pihak kepolisian dapat memberhentikan apabila dari peserta pawai takbir ada yang melempar petasan, sehingga membahayakan orang lain.

"Diharapkan jangan ada yang bermain petasan ketika takbiran, apalagi sampai melempar ke mobil lain atau ke jalan. Karena akan membahayakan orang lain, untuk itu pihak Kepolisian dapat mengambil tindakan memberhentikan mobil, agar dicari siapa yang melakukan, oleh karena itu diharapkan dapat dengan tertib," tutupnya

Editor: Udin