Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lebaran Kedua, Pulau Penyengat Dibanjiri Pengunjung
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 26-06-2017 | 13:47 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari kedua Lebaean Idul Fitri 1438 Hijriah, Senin (26/6/2017), Pulau Penyengat dibanjiri pengunjung dari Tanjungpinang maupun dari luar kota.

Pantauan BATAMTODAY.COM di Pelabuhan Kuning Penyengat, dari pukul 09:00 WIB, warga sudah memadati Pulau Penyengat, baik itu warga Tanjungpinang maupun warga luar daerah.

Seluruh pengunjung datang untuk berziarah, jalan-jalan, dan untuk mengunjungi sanak saudara dan bersilahturahmi di hari Lebaran. Orang-orang terlihat silih berganti berdatangan ke Pelabuhan Kuning Tanjungpinang, yang menjadi satu-satunya pelabuhan menuju pulau Penyengat dengan menggunakan perahu (pompong).

Dini, salah satu warga Batam, mengatakan, dirinya berkunjung ke Pulau Penyengat bersama suami, anak dan keluarganya untuk berziarah dan melihat wisata sejarah di Kepri ini.

"Selain untuk beribadah saya datang kesini untuk melihat peninggalan sejarah masyarakat Melayu," katanya.

Alvian, anggota Lantamal IV Tanjungpinang yang melakukan pengamanan di Pelabuhan, mengakui bahwa Lebaran kedua ini banyak masyarakat berkunjung ke Pulau Penyengat.

"Dari tadi pagi sudah ada sekitar ratusan oranglah yang mengunjungi Penyengat," ucapnya.

Ia selalu mengimbau kepada nahkoda pompong untuk menggunakan life jacket dan mengutamakan keselamatan pelayaran.

"Sebelum berangkat kita selalu cek life jacket para penumpang pompong, kalau tidak pakai kita suruh pakai sebelum berangkat," pungkasnya.

Editor: Yudha