Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pawai Takbiran di Batam, Meriah!
Oleh : Romi Candra
Minggu | 25-06-2017 | 09:00 WIB
Pawai-Lebaran-Idul-Fitri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Masyarakat antusias menyaksikan iring-iringan pawai takbiran di sepanjang jalan yang dilalui. (Foto: Humas Pemko Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pawai Takbiran 1 Syawal 1438 Hijriah di Batam, cukup meriah. Sejumlah ruas jalan yang dilalui pawai pada Sabtu (24/06/2017) malam itu dipenuhi masyarakat yang ingin menyaksikan keindahan mobil-mobil hias.

Tidak kurang dari 83 peserta pawai dilepas langsung Walikota Batam Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad di Simpang Martabak Har, Lubuk Baja, Nagoya Batam.

Selain itu, hadir juga Ketua DPRD Batam Nuryanto, Kapolresta Barelang Kombes Hengki, Danlanal Batam, Dandim Batam, SKPD Batam dan para tamu undangan lainnya. Pawai takbiran kali ini berhadiah uang tunai Rp40 juta rupiah.

Pada kesempatan itu, Walikota Batam H. Muhammad Rudi mengatakan, mengajak warga untuk dapat sama-sama menggemakan takbir, tahlil dan tahmid. Yang merupakan suatu cara ummat islam dalam mendekatkan diri kepada ALLAH SWT tuhan yang maha pencipta.

"Oleh karena itu saya berharap, pawai takbir yang dilaksanakan ini, dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama mau pun dengan agama yang lain," ujarnya.

Ditambahkannya, dengan dilaksanakan pawai takbir kali ini, dirinya berharap agar dapat menjadi suatu ajang syiar islam.

"Insyaallah swt pawai takbir yang dilaksanakan ini, akan senantiasa mendapat ridho dari tuhan yang maha kuasa, serta memperkokoh ukhuwah Islamiyah," tegasnya.

Rute takbiran berangkat dari Simpang Martabak har, kemudian bergerak menuju akses jalan depan Apartmen Harmoni, Simpang Pizza Hutt, Simpang Polsek Lubuk Baja, Simpang Jam atau Flyover, Kantor Dinas Perhubungan, depan Polresta Barelang dan berakhir di halaman Kepri Mall.

Editor: Dardani