Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencuri Motor di Parkiran SP Plaza Terekam CCTv
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 24-06-2017 | 11:27 WIB
maling-di-SP-01.gif Honda-Batam
Maling sepeda motor di parkiran SP Plaza, Sagulung terekam CCTv. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencurian sepeda motor Kawasaki LX150H dengan nomor polisi BP 6371 GO pada Rabu (21/6/2017) di parkiran SP Plaza, Sagulung terekam CCTv. Pelaku merupakan orang yang dikenali korban.

Dikatakan korban, Okta Ferli (22) dalam rekaman CCTv itu, pelaku datang sendiri. Pelaku jalan kaki menghampiri motor itu dan dengan santainya membawa motor tersebut seolah-olah milik sendiri.

"Saya curiga pelaku itu duplikat kunci motor itu. Saya kenal dia (pelaku) seorang pengangguran dan tak punya tempat tinggal," katanya, Sabtu (24/6/2017).

Menurut Okta Ferli, pelaku diketahui bernamma Muhammad Ilham dan biasa dipanggil Ilham. Selama ini, Ilham numpang tidur secara berpidah-pindah.

Masih kata korban, setelah satu hari motor tersebut hilang pada Kamis (22/6/2017) malam pelaku yang sedang membawa barang curiannya terdeteksi oleh korban di Pungur Nongsa. Sempat terjadi kejar-kejaran antara korban dan pelaku hingga ke Mukakuning, namun sesampai di Rusun Mukakuning korban kehilangan jejak karena motor pelaku lebih laju dari motor korban.

"Sampai di Rusun Mukakuning saya kehilangan jejak. Saya hanya pakai Mio sedangkan dia pakai motor saya yang dicuri," ujar Ferli yang bekerja di tempat Karaoke di SP Plaza tersebut.

Menurut informasi dari warga, pelaku melarikan diri ke arah Jembatan Barelang dengan motor hasil curianya. "Kata warga di pinggir jalan ada motor trail laju kencang ke arah Barelang," ujarnya lagi.

Ia sangat berharap kepada Polisi agar dapat membantu menemukan motor kesayanganya itu dan menangkap pelakunya. Supaya masyarakat tak resah dan menjadi korban lagi.

"Untuk membeli motor itu saya dengan susah payah menabung. Saya hanya kerja di tempat karaoke dan tidak akan bisa beli motor itu lagi," kenangnya.

Editor: Gokli