Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Siapkan Nomor Khusus di Pos Ramadaniah
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 23-06-2017 | 17:38 WIB
Kapolres-Bintan,-Guntur-728x349.gif Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan siapkan nomor call centre 110, guna mengantisipasi tindakan kejahatan. Nomor tersebut dapat dihubungi apabila masyarakat melihat adanya niat seseorang melakukan tindakan kejahatan, maka akan disambungkan ke masing masing Bhabinkamtibmas di wilayah terdekat.

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto manyampaikan, untuk mengantisipasi kejahatan secara tiba-tiba selama Lebaran, baik di jalanan maupun di rumah, warga bisa mengakses nomor call center 110, lalu akan dihububungkan dengan petugas Bhabinkamtibmas di masing masing wilayah.

"Jika memang ada terjadi tindakan kejahatan, warga dapat menghubungi nomor tersebut, kemudia akan disambungkan langsung kepada Bhabinkamtibmas, di mana warga tersebut melapor," tutur Guntur saat dikonformasi melalui telepon, Jum'at (23/6/2017).

Selain itu, sambung Guntur, pihaknya juga sudah menyiapkan nomor khusus di masing-masing pos penjagaan selama Hari Raya Idul Fitri. Bila ada sesuatu yang urgent terkait keamanan dan ketertiban, bisa mengakses nonor yang ada atau datang langsung ke pos siaga Ramadaniah.

"Jadi tidak hanya call centre, nomor khusus juga kita siapkan di masing-masing pos keamanan Ramadaniah. Dengan anggota kita yang selalu siaga," timpal Guntur.

Editor: Udin