Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahan Jerman 1-1, Cile Pertahankan Posisi di Puncak Grup B
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 23-06-2017 | 08:12 WIB
selebrasi_alexis.jpg Honda-Batam
Selebrasi Alexis Sanchez (kiri) setelah menjebol gawang Jerman pada Piala Konfederasi 2017. (Foto: Red: AP/Martin Meissner)

BATAMTODAY.COM, Kazan - Cile mempertahankan posisi di puncak Grup B Piala Konfederasi 2017. Ini setelah Alexis Sanchez dkk berhasil menahan juara dunia Jerman 1-1 pada laga kedua di Kazan Arena, Jumat (23/6) dini hari WIB.

Cile dan Jerman sama-sama mengumpulkan nilai empat hasil sekali menang dan sekali imbang. Namun Cile berhak berada di posisi teratas setelah memiliki selisih gol yang lebih baik. Australia dan Kamerun masing-masing memiliki satu poin setelah hasil imbang 1-1 mereka pada Kamis (22/6).

Alexis Sanchez membawa Cile memimpin pada menit keenam saat Shkodran Mustafi salah mengoper bola. Arturo Vidal merebut bola dan cepat mengoperkan ke Sanchez yang dengan mudah menaklukkan Marc Andre ter Stegen.

Ini menjadi gol ke-38 Sanchez untuk Cile dari 113 laga. Ia menjadi top skorer Cile, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Marcelo Salas.

Setelah gol ini, Cile semakin percaya diri menekan Jerman. Tim asuhan Joachim Loew yang diisi sejumlah pemain muda mampu bertahan dari gempuran wakil Amerika Selatan itu sampai akhirnya menyamakan kedudukan empat menit sebelum babak pertama berakhir.

Lars Stindl menjebol gawang Cile dari jarak dekat memaksimalkan umpan silang Jonas Hector.

Sumber: Reuters
Editor: Dardani