Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Safari Ramadan ke Kampung Halaman di Pulau Moro

Nurdin Basirun Motivasi Anak Pulau agar Giat Belajar dan Kerja Keras
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 22-06-2017 | 19:14 WIB
Nurdin-safari-ranadan-di-Moro.gif Honda-Batam
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, di Masjid An-Nur Moro belum lama ini safari Ramdan di kampung halamannya di Pulau Moro, dan beri motivasi pada anak-anak pulau (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Moro - Safari Ramadan ke kampung halamanya di Pulau Moro. Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, memotivasi anak-anak Pulau Moro, agar giat belajar, serta bekerja keras dalam menggapai cita-cita.

"Untuk menggapai cita-cita dan kesuksesan, perlu giat belajar dan bekerja. Dengan usaha yang sungguh-sungguh, anak-anak kampung saya ini nantinya, tentu bisa seperti saya menjadi seorang Gubernur. Tiada yang tidak mungkin," ujar Nurdin Basirun di Masjid An-Nur Moro belum lama ini.

Yang penting tambah Nurdin, dengan kerja keras dan sungguh-sungguh, cita-cita akan dapat diraih.

"Saya kan budak sini, kenapa bisa jadi Gubernur, ini adalah usaha dan kerja keras," ujarnya.

Pemerintah tambah Nurdin, tidak akan tinggal diam untuk mendorong pendidikan di Kepulauan Riau. Pemerintah akan memberikan beasiswa gratis untuk kuliah di bidang kesehatan bagi para Hafiz Qur'an.

Kepada masyarakat Moro, Nurdin juga berpesan, agar masyarakat Pulau Moro dapat kompak dan menyamakan persepsi dalam mengajukan rencana pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

"Untuk kepentingan masyarakat ramai di desa Pulau Moro, berfakatlah, lalu ajukan apa yang kurang di kampung kita ini. sampaikan melalui Camat. Nanti Pak Camat sampaikan ke saya. Saya akan usahakan apa yang akan diminta, seperti sampan, jaring, bibit atau semua masalah perikanan. Tapi jangan pule dijual ye..!," kata Nurdin.

Selain di Masjid An-Nur Moro, Nurdin Basirun juga melanjutkan safari Ramadan di Masjid Al-Jannatu Na'im. Selain melaksanakan salat tarawih, dalam kesempatan itu, NUrdin juga memberikan bantuan sebanyak 250 paket sembako untuk imam masjid, bilal, pengurus masjid, anak-anak yatim serta kepada masyarakat desa Pulau Moro.

"Ini puasa ke-25, sebentar lagi Hari Raya, Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan dan kesehatan agar bisa menjalani akhir bulan puasa ini dengan khusyuk dan tenang," ujar Nurdin

Pada safari Ramadaan ini, juga turut hadir, Kadis perdagangan Burhanuddin, Kadis Kebudayaan Yatim Mustafa, Kadis Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kadis Pariwisata Buralimar, Karo Kesra Tarmidi dan Karo Humprohub Nilwan.

Editor: Udin