Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bagikan Al-Quran di Masjid Nurul Hidayah

Binmas Polres Lingga Ajak Masyarakat Jaga Toleransi dan Keberagaman
Oleh : Nurjali
Kamis | 22-06-2017 | 09:20 WIB
binmas-01.gif Honda-Batam
Binmas Polres Lingga saat membagikan Al-Quran di Masjid Nurul Hidayah, Singkep Barat. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Unit Binmas Polres Lingga membagikan sejumlah Al-Quran di Masjid Nurul Hidayah, Kampung Pengambil, Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat pada Rabu (21/6/2017). Ini, bagian dari Operasi Ramadhaniyah 2017 sekaligus safari Ramadhan bersama tokoh agama dan masyarakat Lingga.

Kepala Unit Binmas Polres Lingga, Bripka Doni Permana mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya menyampaikan kepada masyarakat pentingnya memperdalam ilmu agama.

"Kita ingin mengajak masyarakat bersama-sama memperdalam ilmu agama, atau pengetahuan keagamaan untuk memperkuat keimanan kita di bulan Ramadhan ini," kata Doni.

Ia juga mengatakan kegiatan tatap muka dengan masyarakat itu membuktikan bahwa Polisi selalu ada untuk masyarakat dalam kondisi apapun untuk menjaga keamanan dan keyamanan, khususnya di bulan Ramadhan dan Idul Fitri nanti.

"Masyarakat perlu menjaga toleransi dan keberagamaan yang ada," sebut Bintara, yang kini eksis dengan kampanye tanaman Hydrophonik itu.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membuat atau membangun komunitas-komunitas kecil yang dapat mengkampanyekan perdamaian dan indahnya keberagaman, minimal dimulai dengan orang-orang di lingkungan sekitar.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan membantuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah di bulan Ramadhan," sebutnya.

Selain membagikan Al-Quran dan menggelar tatap muka, Unit Binmas Polres Lingga ini juga melaksanakan berbuka puasa bersama dengan masyarakat atau warga sekitar.

Editor: Gokli