Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bright PLN Batam Bukber dengan Pimpinan Media dan Wartawan
Oleh : Yos Koto
Kamis | 22-06-2017 | 08:24 WIB
Bukber_PLN_dan_Pimred.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Dirut Bright PLN Batam Dadan Kurniadipura berfoto bersama dengan para pimpinan media dan wartawan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam – Direktur Utama (Dirut) Bright PLN Batam Dadan Kurniadipura bersama dengan jajaran direksi menggelar buka puasa bersama dengan para Pemimpin Redaksi dan Media Partner bright PLN Batam, di Hotel Vista Batam, Rabu (21/6/2017).

Sekitar 70 rekan media cetak, elektronik dan media siber online menikmati acara berbuka yang diisi dengan kuis berhadiah itu.

”Selamat datang dan terimakasih kehadirannya rekan rekan media di Kota Batam dalam acara berbuka bersama PLN Batam. Mari kita jalin silahturahmi dan kerjasama dalam acara berbuka bersama ini,” ujar Dadan Kurniadipura.

Ditambahkan Dirut Bright PLN Batam itu, acara ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahun digelar antara manajemen Bright PLN Batam dengan media.

"Tahun lalu kita buka puasa bersama tanggal 21 Juni, sekarang kita buka puasa bersama tanggal 21 Juni lagi," tambah Dadan Kurniadipura.

Momentum itu juga dimanfaatkan Dadan Kurniadipura sebagai ajang sosialisasi kesiapan Bright PLN Batam dalam menyambut Lebaran Idul Fitri, Minggu, 25 Juni 2017 mendatang. Yaitu, kesiapan pembangkit yang saat ini memiliki kapasitas daya mencapai 560 MegaWatt dengan pemakaian puncak hanya 380 Mega Watt.

”Target listrik saat sholat Idul Fitri akan selama perayaan Lebaran akan menyala. Kecuali ada emergenci seperti cuaca buruk yang bisa akibatkan pemadaman,” ungkap Dadan Kurniadipura.

Selain itu, Dirut Bright PLN Batam itu juga menyampaikan himbauan Presiden Jokowi dalam memerangi berita bohong alias hoax.

”Berita yang tidak kondusif membuat investasi berkurang. Dampaknya, roda ekonomi di Batam juga tidak berjalan, dan bagi kami dari PLN sebuah kerugian juga karena banyak kawasan industri yang tidak beroperasi, juga berdampak berkurangkan pelanggan dan penggunaan daya yang dimiliki PLN yang sangat berlebih saat ini,” papar Dadan Kurnadipura lagi.

Sementara itu, Sektretaris PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kepri, Saibansah Dardani mengatakan, kegiatan ini adalah wujud kerjasama yang telah terjalin baik antara wartawan dengan Manajemen Bright PLN Batam.

Maka, merespon harapan Dirut Bright PLN Batam untuk memerangi hoax, ungkap Saibansah, diperlukan seorang wartawan kompeten.

”Kami berharap Bright PLN Batam untuk mendukung kawan kawan wartawan yang biasa meliput di PLN Batam untuk mengukuti Uji Kompetensi Wartawan. Dan, sesuai dengan ketentuan Dewan Pers, salah satu penyelenggaranya adalah PWI," ujar Saibansah.

Editor: Dardani