Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMK Negeri 4 Anambas Beroperasi Tahun Ajaran 2017/2018
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 21-06-2017 | 19:02 WIB
PPDB-SMK.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi PPDB untuk jenjang SMA sederajat (Sumber foto: Sragen)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 yang pertama di Anambas ini masih membuka jurusan mesin. seolah ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2016 lalu 2016 dan kini sudah siap digunakan untuk proses belajar mengajar. Hanya saja sekolah tersebut sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kepri sesuai UU no 23 tahun 2014 Pemerintahan Daerah.

"SMK tersebut dibangun sesuai kebutuhan masyarakat, dananya berasal dari Pemerintah Pusat. Yang dibangun dengan bangunan 2 tingkat, lantai satu ada 3 ruangan untuk proses belajar mengajar dan lantai dua untuk asrama," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas, Asiah, Rabu (21/6/2017).

Asiah mengakui, SMK Mesin tersebut sudah siap digunakan untuk proses belajar mengajar tahun ajaran 2017/2018, dan saat ini sudah dibuka pendaftaran bagi siswa yang berminat.

"Pendaftaran sudah dibuka, artinya SMK sudah siap beroperasi. Tapi kurangnya, ruangan guru dan ruangan praktik belum ada. Dan kami sudah serahkan ke Pemprov Kepri untuk melanjutkan dan melengkapi sarana dan prasarananya serta tenaga pengajarnya. Intinya, untuk tahap lanjutan itu sudah kewenangan Pemprov Kepri," tegasnya.

Sementara, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru untuk SMK Negeri 4 Anambas itu mengakui, sudah ada lima siswa yang berminat dan sudah mendaftarkan diri untuk melanjutkan pendidikan di SMK Mesin tersebut.

"Saat ini untuk penerimaan siswa baru, menumpang di Dinas Pendidikan dulu, nanti setelah berjalan maka dilanjutkan di SMK Negeri 4 yang berada di Desa Arung Ijau Kecamatan Siantan Selatan," urainya.

Editor: Udin