Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyat Kadir Berbagi Berkah dengan Anak Jalanan Batam
Oleh : Romi Candra
Rabu | 21-06-2017 | 13:26 WIB
nyat_dan_anak_jalanan.jpg Honda-Batam
Nyat Kadir dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat berbuka puasa bersama anak jalanan Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memanfaatkan momen bulan suci Ramadan, Anggota DPR RI Drs. H. Nyat Kadir berbagi berkah bersama dengan anak yatim dan anak jalanan di Batam bertaju, “Partai NasDem Peduli Anak Jalanan”, Selasa (20/6/2017).

"Saya hanya berpikir, bagaimana kita bisa memanfaatkan momen bulan suci Ramadan ini dengan sejumlah kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang bermanfaat,” kata Nyat Kadir.

Seraya menunggu waktu berbuka puasa, Nyat Kadir menyempatkan diri bercengkerama dengan anak-anak dengan berbagai latar kegiatan jalanan. Belasan pertanyaan dan tantangan diajukan, dan anak-anak yang berhasil menjawab mendapatkan hadiah.

“Tidak ada alasan kondisi sosial ekonomi, semua anak-anak yang memiliki kegigihan untuk berjuang, pasti sama-sama memiliki kesempatan untuk maju,” kata Nyat Kadir memberi motivasi kepada anak-anak kurang mampu.

Ia memberi contoh dirinya sendiri, yang lahir dan dibesarkan dalam keluarga dengan kondisi ekonomi yang juga memprihatinkan. Begitu juga dengan Amsakar Achmad. Keduanya berhasil menjadi pemimpin tidak diawali dengan langkah sebagai anak orang yang berada, tetapi sebaliknya.

Dilaporkan, Rumah Singgah Yayasan Pembinaan Asuhan Bunda (YPAB) yang berada di Kampung Utama Nagoya, kini dipenuhi sekitar 200-an anak-anak jalanan. Pada umumnya mereka masih sekolah di tingkat SD, dan memanfaatkan waktu di luar sekolah untuk mencari uang di jalanan guna membantu penghasilan keluarga.

Editor: Dardani