Lonjakan Penumpang Makin Tinggi, Dishub Lingga Kembali Tambah Kapal
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 20-06-2017 | 20:02 WIB
Selamat,-Kabid-laut-dan-udara-Lingga.gif
Selamat, Kabid Perhubungan Laut dan Udara Dishub Lingga (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pihak operator kapal yang melayani arus mudik lebaran di Kabupaten Lingga menambah dua armadanya untuk mengantisipasi lonjakan penumpang rute Tanjungpinang-Daik Lingga. Tambahan itu karena lonjakan terlihat semakin tinggi pada H-5 menuju lebaran.

"Iya, hari Kamis kita ada penambahan armada. Kapal Arena 2 ke Sungai Tenam dan MV Lintas Kepri, Insya Allah jalan. Tadi malam sudah tanda tangan kontrak, alhamdulillah sudah selesai," kata Selamat, Kabid Perhubungan Laut dan Udara menyampaikan penambahan armada tersebut kepada media ini, Selasa (20/06/2017).

Ia mengatakan, kedua armada tambahan tersebut nantinya akan berjalan seiringan.

"Jadi MV Lintas Kepri rutenya Tanjungpinang-Jagoh-Tanjung Buton. Kemudian Arena 2 dari Tanjungpinang hanya sampai ke Pelabuhan Sungai Tenam saja. Sebelumnya, Arena 2 itu rute ke Tanjung Buton dari Pinang," ungkapnya.

Dengan demikian ia mengatakan, mulai hari Kamis mendatang akan ada 5 armada dari Tanjungpinang menuju Kabupaten Lingga.

"Tanjungpinang-Pancur 1 armada, Tanjungpinang-Sungai Tenam 1 armada, Tanjungpinang-Tanjung Buton 1 armada antar pulau reguler biasa, itu arena 3 atau Lingga Permai. Terus Mv Lintas Kepri dan 1 lagi MV Super Jet," katanya.

Ia berharap, antisipasi arus mudik dan balik dapat teratasi. "Kami minta kepada masyarakat segera lah membeli tiket," katanya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI