Petugas Kebersihan Bintan Sangat Merindukan THR
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 20-06-2017 | 19:26 WIB
Petugas-kebersihan-Bintan.gif
Petugas kebersiahan Bintan saat berada di bak belakang lori DKP (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga Bintan yang sehari-hari bertugas menjaga kebersihan kabupaten itu, ternyata tidak seberuntung petugas kebersihan di Tanjungpinang.

Ketika petugas kebersihan di Tanjungpinang bahagia mendapat Tunjangan Hari Raya (THR), petugas kebersihan di Bintan hanya bisa merindukan kebahagiaan itu. Sekali lagi, hanya bisa merindukan.

Meski demikian, mereka tetap profesional dalam bertugas. Karena sudah terikat kontrak, sebelum masuk sebagai petugas kebersihan. Yakni, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan tidak memberikan THR kepada mereka yang ingin bekerja sebagai petugas kebersihan di Bintan.

Salah seorang petugas kebersihan bagian pertamanan, Boy (22), mengatakan, sejak dirinya masuk bekerja pada 4 tahun yang lalu, memang tidak pernah merasakan yang namanya THR.

"Memang tidak ada THR untuk kami setiap tahunnya, ini sudah dikasih tahu sebelum kami memulai kerja," beber Boy saat ditemui di Pasar Berdikari Kijang, Selasa (20/6/2017).

Meskipun tidak menerima THR, petugas kebersihan di Bintan ini, patut diacungkan jempol. Sebab mereka tetap menjalankam tugas, sebagaimana mestinya. Bukti nyata yang pernah diraihnya adalah dua Piala Adipura, dalam dua tahun belakangan ini, berturut-turut diraihnya.

Terkait THR bagi petugas kebersihan dan pertamanan, belum ada penjelasan resmi dari Pemkab Bintan. Petugas kebersihan sangat berharap ada secercah harapan untuk itu, meski kecil.

Editor: Udin


BNN-KEPRI