Jelang Lebaran, 418 Petugas Kebersihan Terima Paket Sembako dan THR
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 20-06-2017 | 19:15 WIB
Lis-bagikan-THR.gif
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Daramansyah, bagikan THR kepada 418 petugas kebersihan yang di Kota Tanjungpinang.(Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jelang Lebaran Idul Fitri 1438 H Pemeritah Kota Tanjungpinang bersama BPJS Ketenagakerjaan bagikan sembako serta Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 418 petugas kebersihan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang dilaksanakan di Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan, Selasa (20/6/2017).

Bantuan sembako ini dibagikan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Daramansyah, kepada 418 petugas kebersihan yang di Kota Tanjungpinang.

Lis juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada petugas kebersihan yang merupakan pahlawan kebersihan bagi Kota Tanjungpinang.

Dia juga berharap apa yang diberikan ini dapat bermanfaat serta mengurangi beban bagi para petugas untuk Lebaran Idul Fitri, dan yang paling terpenting para petugas dapat mensyukuri apa yang telah diterimanya.

Selain itu Lis juga menjelaskan bahwa peran BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting sebab BPJS Ketenagakerjaan akan melindungi keluarga, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam bekerja.

Lis juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada BPJS serta BUMN di Kota Tanjungpinang yang senantisa memperhatikan masyarakat Kota Tanjungpiang.

Sembako yang dibagikan kepada petugas kebersihan ini merupakan program BUMN Peduli yang menjadi permintaan Wali Kota Tanjungpinang beberapa waktu yang lalu dalam rapat berasama BUMN dan BUMD se-Kota Tanjungpinang.

Selain pembagian sembako, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan secara simbolis Jaminan Kematian kepada perwakilan 2 pegawai yang telah meninggal dunia yang masing masing mendapatkan jaminan kesehatan sebesar Rp24.000.000,- .

Ferry, Kepala BPJS Ketenagakerjaan mengatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan melindungi para pekerja terkait dengan resiko pekerjaanya.

Ferry juga menjelaskan, di Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kota Tanjungpinang merupakan yang pertama mendaftarkan pegawainya di dalam program BPJS Ketenagakerjaan dengan jumlah 1.063 orang.

"Kami berharap, kerja sama dan kepesertaan Honor Daerah Kota Tanjungpinang dapat terus berkesinambungan," harap ferry.

Ferry juga mengharapkan agar ke depan jika memadai, pemerintah dapat mengikuti program yang lainnya di BPJS Ketenagakerjaan, karena selain Jaminan Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki berbagai program, di antaranya Jaminan Hari Tua dan lain-lain.

Editor: Udin


BNN-KEPRI