Ini Kata Bos Madrid Soal Niat Pindah Cristiano Ronaldo
Oleh : Redaksi
Selasa | 20-06-2017 | 14:14 WIB
ronaldo12.gif
Christiano Ronaldo. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Cristiano Ronaldo belum berbicara dengan pembesar Real Madrid mengenai niat meninggalkan Spanyol dan dia memang tidak berniat meninggalkan klub juara Liga Champions itu selama musim terakhir, kata Presiden Real Madrid Florentino Perez seperti dikutip Reuters.

Koran A Bola dari Portugal baru-baru ini melaporkan bahwa Ronaldo ingin pindah dari Spanyol gara-gara dituduh menggelapkan pajak.

Jaksa Spanyol memang lagi menggugat sang pemain dengan tuduhan menggelapkan pajak 14,7 juta euro dengan cara menyembunyikan pendapatan dari hak citranya antara 2011 dan 2014. Ronaldo membantah tudingan ini.

Pemain berusia 32 tahun itu telah menandatangani kontrak baru dengan Madrid sampai 2021 pada November tahun silam dan ada satu miliar euro pada kontraknya itu.

"Saya belum berbicara dengan Cristiano, saya sudah tahu soal itu dari surat kabar. Saya tak punya solusi apa pun tetapi Cristiano, seperti pemain lainnya, terikat kontrak dan adalah pemain Real Madrid," kata Perez kepada radio Onda Cero usai menerima mandat ketiga kali berturut-turut memimpin Real Madrid.

"Saya yakin dia akan berbicara kepada kami mengenai apa yang telah terjadi (dalam kasus pajak), yang sudah pasti mempengaruhi kredibilitasnya, dan kita akan lihat apa yang terjadi."

Ketika ditanya kemungkinan Ronaldo pindah ke klub lain, Perez menjawab, "Saya tak mau mengandai-andaikan Ronaldo pindah."

Ronaldo bergabung dengan Real dari Manchester United pada 2009 dengan memecahkan rekor pemain termahal di dunia pada harga 96 juta euro dan dia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid dengan 404 gol dari 394 pertandingan. Dia sudah memenangkan tiga trofi Liga Champions, dua trofi La Liga dan dua trofi Piala Raja selama delapan tahun membela Real.

"Dia punya kontrak dan dia perlu menuntaskannya. Yang kami tahu dia tidak senang oleh perlakuan yang dia dapatkan dari pers yang menuduh dia menggelapkan pajak," tutup Perez.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI