Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid Akan Lepas Ronaldo Jika Ditebus Rp14 Triliun
Oleh : Redaksi
Selasa | 20-06-2017 | 11:02 WIB
cristiano-01.gif Honda-Batam

PKP Developer

Cristiano Ronaldo. (Getty Images)

BATAMTODAY.COM, Batam - Presiden Real Madrid Florentino Perez menekankan bahwa Cristiano Ronaldo hanya akan meninggalkan Real Madrid jika ada klub yang mampu menebusnya 1 miliar euro (sekitar Rp 14 triliun). Harga itu sesuai dengan buyout clause di kontraknya, yang baru ditandatangani pada November lalu.

"Saya belum berbicara dengan dia, tapi saya akan berbicara dengannya di hari-hari mendatang. Dia memiliki buyout clause senilai 1 miliar euro. Kecuali seseorang bersedia membayar itu, dia tidak akan pergi," kata Perez kepada Onda Cero.

Ronaldo saat ini gencar dikabarkan ingin hengkang dari Real Madrid karena marah dengan kasus pajak yang melilitnya di Spanyol. Jaksa di Madrid baru-baru ini mengajukan keluhan ke pengadilan karena menganggap pemenang empat kali Ballon d'Or itu telah melakukan penghindaran pajak dari hak image-nya pada 2011 dan 2014. Ronaldo dianggap merugikan Spanyol senilai 14,7 juta euro.

Perez siap memberi dukungan buat Ronaldo. "Ini sangat aneh. Saya akan membela dia sebagai pemain dan sebagai manusia. Saya tahu Cristiano dan dia orang baik, baik sebagai profesional maupun pribadi," katanya. "Orang membicarakannya seperti dia seorang anak nakal. Itu sangat mengganggu dan menyakitkan."

Perez menyatakan tidak tahu situasi pajak Ronaldo. "Saya hanya bisa mengatakan kita semua harus memenuhi kewajiban kita dalam hal pajak, tapi saya tidak meragukan Cristiano," kata pria yang kembali terpilih menjadi Presiden Real Madrid ini. "Yang saya katakan adalah dia menggunakan perusahaan yang sama, seperti struktur yang dia gunakan di Inggris dan tidak ada masalah di sana."

Jaksa Spanyol menganggap Ronaldo melakukan penghindaran pajak dengan menyerahkan hak image-nya kepada perusahaan di luar negeri, yang sahamnya juga ia miliki.

Perez menekankan Ronaldo siap menempuh jalan terbaik mengenai kasusnya. "Cristiano tidak marah mengenai siapa yang membayar denda. Dia selalu ingin mematuhi peraturan," ucapnya. "Kami merilis sebuah pernyataan untuk menunjukkan dukungan buat dia. Tidak ada yang bisa dilakukan Real Madrid saat ini. Cristiano harus memenuhi kewajiban fiskalnya. Tapi ada solusi untuk semuanya."

Real Madrid saat ini sedang libur. Ronaldo sendiri tengah bergabung dengan tim nasional Portugal di Piala Konfederasi.

Sumber: Tempo.co
Editor: Gokli