Kapolres Lingga Tinjau Kesiapan Pos Pelayanan di Pelabuhan Jagoh Dabosingkep
Oleh : Nurjali
Selasa | 20-06-2017 | 09:38 WIB
tinjau-pos-01.gif
Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat meninjau pos pengamanan dan pelayanan di pelabuhan Roro Jagoh Dabosingkep. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi pada Senin (19/6/2017) petang meninjau sejumlah pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri yang tersebar di beberapa titik, salah satunya di pelabuhan Jagoh Dabosingkep.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres Lingga menemukan beberapa kelalain anggotanya di lapangan, salah satunya di pos Jagoh Polsek Singkep Barat, sehingga membuat Perwira menegah (Pamen) Polisi ini langsung menegur dan mengambil alih pos tersebut untuk ditangani langsung dari Polres Lingga.

"Hari ini semua pos harus selesai sesuai intruksi, semuanya harus siap karna puncak arus mudik sudah mulai terlihat," kata Ucok Lasdin Silalahi yang terlihat kesal usai memerintah anak buahnya untuk segera mengisi kekurangan di pos-pos tersebut.

Di pos pelayanan ini nantinya akan siapakan berbagai fasilitas kesehatan, dan fasilitas lainnya untuk keperluan mudik lebaran dengan bekerja sama dengan Dinas atau intansi vertikal lainnya.

"Di sini nanti ada petugas kesehatan dari Dinas terkait, satpol PP dan Dinas Perhubungan yang akan membantu kita," sebutnya.

Selain memantau kesiapan di pos pelayanan, Kapolres Lingga didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga juga memantau pelabuhan Roro dan area antrian parkir untuk kendaraan roda empat yang akan melayani para pemudik dari luar Kabupaten Lingga.

Kepala Dinas perhubungan, Yusrizal mengatakan untuk kendaraan angkutan ini menggunakan sistim antrian, sehingga diharapkan semua supir taksi ini angkutan ini kebagian penumpang.

"Sengaja kita buat antrian agar lebih tertib dan semuanya dapat kebagian penumpang," sebut Yusrizal.

Dinas Perhubungan sendiri saat ini sudah menyiapkan dua bus cadangan jika nanti ada penumpang yang tidak kebagian angkutan khususnya dari kapal roro. "Tahun kemarin pernah penumpang tidak kebagian angkutan, jadi tahun ini kita siapkan dua Bus cadangan untuk mengangkut penumpang kapal roro ini," jelasnya.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI